Yuk Simak Fitur Riding Mode Honda CBR250RR

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Honda CBR250RR generasi terbaru datang dengan menawarkan banyak kelebihan fitur dan teknologi. Salah satunya adalah Throttle by Wire (TWB) dan Riding Mode. 

Throttle by Wire merupakan teknologi nan menggantikan peran rumah selongsong gas konvensional. Dengan teknologi Throttle by Wire, Honda CBR250RR tak lagi menggunakan Kabel baja melainkan dengan kabel listrik sehingga sistemnya saat ini sudah elektrik.  

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Sistem ini dilengkapi dengan Accelerator Position Sensor (APS) pada bagian stang kanan. Sensor tersebut berkerja membaca putaran bukaan gas. Ketika tuas gas dipuntir, Sensor APS bakal membaca perspektif putaran bukaan gas tangan, perspektif tersebut dikonversikan menjadi sinyal tegangan listrik nan dikirim ke ECM Setelah perintah sampai ke ECM, ECM bakal memerintahkan motor listrik nan berada di throttle body untuk membuka katup kupu-kupu alias throttle valve. 

Keunggulan penggunaan TBW jauh lebih jeli daripada nan tetap menggunakan kabel baja konvensional. Sehingga percepatan jadi lebih responsif lantaran minim potensi terjadinya delay. 

Berkat pengaplikasian TBW tersebut, CBR250RR pun mempunyai fitur 3 Riding Mode nan bisa disesuaikan dengan kemauan pengendaranya. 

Riding mode merupakan fitur nan dibuat untuk menyesuaikan profile pengendara dengan style berkendara nan diinginkan. Berikut ini 3 mode riding pada CBR250RR : 

  1. Comfort Mode 
    Mode ini berfokus kepada kenyamanan, dengan tidak menghadirkan power maksimum  sehingga memastikan transfer tenaganya lebih smooth. Mode ini cocok digunakan untuk wilayah kemacetan alias sedang melangkah santai. 
     
  2. Sport Mode 
    Mode ini menghadirkan power maksimum sepeda motor, namun dengan kurva power nan linear. Mode ini cocok digunakan untuk harian bagi pengendara nan menginginkan power maksimum. 
     
  3. Sport + Mode 
    Mode ini menyuguhkan power maksimum sepeda motor dan kurva power lebih agresif, sehingga percepatan alias tarikan sepeda motor jadi lebih responsif dan agresif. Mode ini cocok digunakan untuk di lintasan sirkuit alias untuk pengendara nan menginginkan power dan tarikan maksimum. 

Dengan fitur riding mode pengendara dapat sepenuhnya melakukan kontrol pada sepeda motornya agar sesuai dengan preferensi pengendaranya. 

Untuk memastikan seluruh komponen sepeda motor dalam kondisi prima, jangan lupa lakukan pemeriksaan dan perawatan berkala sepeda motor ke bengkel AHASS terdekat untuk mendapatkan perawatan terbaik dari teknisi berilmu dan sparepart 100% asli. Jangan lupa manfaatkan juga layanan booking service atau layanan kunjung untuk jasa tanpa perlu antri.

Sumber: motorkux

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita