Yang terpenting adalah mengadakan pembicaraan merger eksklusif dengan Skydance, kata sumber Oleh Reuters

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Oleh First light Chmielewski

(Reuters) -Anggota majelis Paramount International pada hari Rabu sepakat untuk mengadakan pembicaraan merger eksklusif dengan Skydance Media, mendukung studio independen tersebut atas tawaran $26 miliar dari Apollo International Control (NYSE:), kata seseorang nan mengetahui masalah tersebut.

Pembicaraan kesepakatan tersebut, nan lebih maju dibandingkan tawaran dari perusahaan ekuitas swasta AS, merupakan bagian dari proses dua langkah yang, jika berhasil, bakal mengakhiri kendali Shari Redstone atas kerajaan media nan dibangun oleh ayahnya, mendiang Sumner Redstone.

Sebuah komite unik di majelis Paramount memilih “untuk mengejar kesepakatan nan ada,” daripada mengejar kesepakatan “yang mungkin tidak betul-betul membuahkan hasil,” kata orang nan mengetahui tindakan majelis tersebut, seraya menambahkan bahwa periode eksklusivitas untuk obrolan bakal tetap ada. dijalankan selama 30 hari.

Saham Paramount melonjak nyaris 15% pada hari Rabu setelah The Wall Boulevard Magazine pertama kali melaporkan negosiasi eksklusif dengan Skydance.

Skydance, dipimpin oleh David Ellison – putra salah satu pendiri Oracle (NYSE:) Larry Ellison – sedang berupaya untuk membeli Nationwide Amusements, perusahaan induk family Redstone, nan secara langsung alias tidak langsung mempunyai sekitar 77% saham kelas bunyi Paramount.

Penjualan tersebut berjuntai pada keahlian Ellison untuk menggabungkan Skydance dan Paramount International.

Sebuah komite unik nan terdiri dari kepala independen Paramount telah menghabiskan waktu berbulan-bulan dalam negosiasi dengan Skydance, kata sumber tersebut, nan menambahkan bahwa penasihat golongan tersebut, Centerview Companions dan firma norma Cravath, Swaine & Moore, merekomendasikan para pihak untuk mengadakan pembicaraan eksklusif dalam upaya untuk mencapai kesepakatan. kesepakatan.

Skydance menolak berkomentar. Paramount dan Nationwide Amusement tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Apollo mengusulkan penawaran tunai senilai $26 miliar untuk Paramount International pada akhir pekan, menurut tiga sumber nan mengetahui ketentuan penawaran tersebut.

Semua sumber tidak berkuasa untuk berbincang kepada media dan menolak disebutkan namanya.

Jumlah ini merupakan peningkatan substansial dari tawaran awal tahun ini sebesar $11 miliar untuk aset media Paramount International, ialah studio filmnya. Nilai perusahaan Paramount pada akhir tahun 2023 adalah sekitar $22,5 miliar.

Dua orang nan mengetahui tawaran Apollo menggambarkannya sebagai “sangat awal,” dan menyatakan bahwa itu bukan hasil negosiasi alias ketekunan, melainkan untuk “menunda” kesepakatan apa pun dengan Skydance.

Kesepakatan Skydance-Paramount nan sukses bakal menandai konsolidasi lebih lanjut dalam industri media di mana upaya televisi tradisional telah menurun lantaran masyarakat tertarik pada jasa streaming video. Industri ini juga bergulat dengan akibat pemogokan pekerja di Hollywood tahun lampau dan lemahnya pasar periklanan.

 Figur mainan orang terlihat di depan logo Paramount + nan terpampang, dalam ilustrasi ini diambil 20 Januari 2022. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo

Paramount International telah kehilangan nilai lebih dari $16 miliar sejak dibentuk melalui reuni CBS dan Viacom nan berjuang keras pada tahun 2019. Kapitalisasi pasar perusahaan turun di bawah $10 miliar pada bulan Januari.

Pada bulan Januari, sebuah sumber mengatakan Ellison sedang menjajaki tawaran tunai untuk mengakuisisi Nationwide Amusement.

2024-04-04 16:44:15

www.making an investment.com

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita