Ya, Suatu Perselingkuhan Bisa Menyelamatkan Pernikahan Anda (Dari Pakar Yang Tahu) | Dave Elliott

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Tahukah Anda bahwa perselingkuhan bisa menjadi salah satu perihal terbaik nan terjadi dalam hubungan Anda? Saat Anda mencoba mempelajari langkah menyelamatkan pernikahan Anda, Anda mungkin bertanya-tanya gimana mengetahui pasangan Anda melakukan perzinahan bisa menjadi perihal terbaik nan pernah terjadi pada Anda. Sekarang, saya tidak mengampuni alias menyarankan perilaku curang alias tidak etis dengan langkah apa pun. Jika Anda pernah menjadi pihak nan menerima perselingkuhan pasangan Anda, saya sangat menyesal. Saya telah memandang kehancuran, rasa sakit, dan kebingungan dari dekat dan saya tidak mengharapkan perihal itu terjadi pada siapa pun.

Namun, sebagai pembimbing hubungan nan menerima panggilan telepon alias e-mail nan menyakitkan setelah kejadian tersebut, tugas saya adalah membantu pengguna bergerak maju melalui kehancuran, dan saya dapat memberi tahu Anda bahwa ini mungkin tidak susah dipercaya seperti nan terlihat pada pandangan pertama. Saya telah membantu pasangan nan berada dalam krisis untuk membalikkan keadaan. Mengapa saya begitu percaya bahwa selalu ada harapan, meski tampaknya tidak ada harapan? Itu mudah. Perselingkuhan adalah salah satu peringatan nan sangat efektif dan kuat nan sepertinya menarik – dan mempertahankan – perhatian kedua pasangan dengan langkah nan membuka orang terhadap kemungkinan-kemungkinan nan jauh lebih baik seperti nan saya berikan kepada mereka.

TERKAIT: 21 Cara Mencegah Selingkuh Dalam Hubungan Anda Menurut Para Ahli

Inilah langkah perselingkuhan dapat menyelamatkan pernikahan Anda:

1. Perselingkuhan itu seperti kanker

Sama seperti kanker nan merupakan tanda penyakit dalam tubuh, perselingkuhan hanyalah tanda penyakit dalam pernikahan. Soalnya ketika ada masalah dengan kesehatan, kebanyakan orang bakal berobat ke dokter. Namun, ketika Anda mempunyai masalah dalam hubungan Anda, kebanyakan orang condong menyembunyikannya, mengabaikannya, alias berambisi masalah itu berlalu. Itu adalah strategi nan jelek dan sering kali mengarah pada timbulnya penyakit nan menetap dan membusuk. Akan jauh lebih baik untuk mendapatkan sedikit support dan membunuh monster itu selagi tetap kecil. Namun sebaliknya, perselisihan mini alias kebuntuan tumbuh dan berubah menjadi kebencian, penolakan, dan apalagi mungkin pembalasan.

Pertahanan terbaik melawan “kanker” – baik nan menyerang tubuh alias pernikahan – adalah memilih perilaku dan style hidup sehat nan mengutamakan pencegahan. Pilihan terbaik kedua Anda adalah penemuan dini, ialah waspada dan waspada terhadap perubahan tidak sehat sebelum terlambat dan mencari pengobatan, konseling, alias training dengan ahli nan berkualifikasi. Namun, meskipun penyakit ini baru diketahui setelah kanker terbentuk, penyakit ini tidak bakal berakibat deadly jika Anda menganggapnya serius dan meresponsnya secara proaktif dan tegas.

TERKAIT: Bagaimana Kami Menyelamatkan Pernikahan Kami Setelah Kami Keduanya Selingkuh

2. Itu merupakan bentuk lahiriah bahwa hubungan Anda sedang dalam keadaan tidak sehat

Memang benar, menemukan perselingkuhan sering kali lebih menyakitkan daripada perangkat diagnostik biasa nan tidak menimbulkan rasa sakit seperti X-ray alias sonogram, namun seperti apa pun dalam hidup, makna nan Anda lampirkan bakal menentukan langkah Anda meresponsnya – dan apakah Anda memperkuat hidup itu. Jika Anda memutuskan bahwa ini adalah sebuah peringatan besar, kemungkinan besar Anda tidak hanya dapat memperkuat hidup, tetapi Anda apalagi dapat berkembang kembali. Di sisi lain, jika perihal tersebut merupakan sebuah pelanggaran, sebuah “belati ke jantung” alias “tikaman dari belakang”, perihal ini jauh lebih rawan dan dapat berakibat deadly. Kenyataannya adalah siapa pun nan mengatakan “kata-kata tidak bakal menyakitiku” tidak sepenuhnya memahami konsep ini. Segera setelah Anda memberi label jelek seperti “tikaman dari belakang” pada suatu peristiwa, langkah Anda menanggapinya terbatas. Tidak ada tanggapan terukur alias untung positif ketika bahasa Anda begitu melemahkan.

TERKAIT: Saya Telah Selingkuh Istri Saya Selama 10 Tahun Dan Itu Membuat Saya Menjadi Suami nan Lebih Baik

3. Pada saat nan sama, “kanker” ini bisa menjadi anugerah

Seperti nan saya sebutkan sebelumnya, kanker dan perzinahan belum tentu merupakan balasan mati. Mereka berdua bisa datang membawa bingkisan besar bagi mereka nan mempunyai logika sehat untuk mencarinya. Seperti kata pepatah, “Carilah, maka Anda bakal menemukannya.” Lantas, gimana jika perzinahan pasangan Anda adalah sebuah anugerah? Sama seperti prognosis kanker, perselingkuhan bisa menjadi bingkisan terbesar nan pernah Anda terima – jika Anda memilih untuk melihatnya seperti itu. Klien saya tidak hanya mengubah pernikahan mereka, namun mereka juga mempelajari alat-alat nan membikin mereka menjadi orang tua, putra alias putri, kerabat kandung, kawan sebaya, alias tenaga kerja nan jauh lebih baik. Mereka meningkatkan upaya alias pekerjaan mereka.

Alat nan mereka pelajari nan mengubah hidup mereka juga membawa perubahan style hidup dan kejelasan baru tentang apa nan krusial dalam hidup. Mereka menjadi lebih sadar dan, dalam beberapa kasus, mengubah kesehatan fisik, kesejahteraan emosional, alias apalagi hubungan religious mereka. Sekali lagi, kejutan dari perselingkuhan itulah nan memulai seluruh perubahan, dan hari ini mereka menjadi lebih senang dan lebih puas daripada nan pernah mereka bayangkan. Kenyataannya adalah mereka mengetahui bahwa perzinahan bukanlah akhir dari bumi seperti nan mereka takuti. Sebaliknya, mereka menyadari bahwa ini adalah awal dari bumi baru nan jauh lebih baik dari apa pun nan mereka bayangkan.

Cerita Terkait Dari YourTango:

Selain semua pasangan nan saya layani secara profesional, Anda kudu tahu bahwa ada argumen lain nan lebih besar kenapa saya tahu apa nan saya katakan berhasil. Saya mempraktikkan apa nan saya khotbahkan lantaran saya berpisah sekitar 18 tahun nan lalu. Tidak ada perselingkuhan apa pun nan terlibat dalam kasus saya, tetapi rasa sakit dari pengalaman itu menyebabkan saya mempunyai gairah membara untuk mempelajari apa nan tidak saya ketahui tentang hubungan sehingga perihal itu tidak bakal terjadi lagi pada saya. Setiap hari, saya hidup, menjadi bukti nyata bahwa ketika Anda akhirnya menyadari bahwa apa nan Anda anggap sebagai “hari terburuk” Anda rupanya adalah “hari terbaik” Anda. Ini adalah pengubah permainan nan besar.

TERKAIT: Alasan Paling Mengejutkan Orang Selingkuh Menurut Penelitian

Dave Elliott adalah pembimbing hubungan, ahli perilaku manusia, dan penulis Formula Tangkap Pertandingan Anda. Dia telah muncul di beragam media dan publikasi, termasuk eHarmony, PopSugar, Latina, Psych Central, dan Fox Information, dan banyak lainnya.

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita