WordPad Bukan Lagi Bagian Windows 11 24H2

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Seperti nan telah kita tahu Microsoft secara resmi telah mematikan aplikasi WordPad di Windows 11, dimana kabarnya pengahapusan aplikasi bakal dilakukan melalui Windows updates.

Dan mengenai perihal tersebut, baru baru ini Microsoft memperbarui laman support resmi mereka dimana mereka bakal meluncurkan Windows 11 24H2 dan Windows Server 2025 tanpa aplikasi Wordpad didalamnya.

 WordPad will be removed from all editions of Windows starting in Windows 11, version 24H2 and Windows Server 2025. If you’re a developer and need information about the affected binaries, see Resources for deprecated features.

Selain itu, dilansir dari Windows Latest, di build insider terbaru, Wordpad sudah resmi lenyap dari Start Menu, begitu pula dengan file wordpad.exe dan wordpadFilter.dll nan sudah betul betul dihapus dari directory Program Files > Windows NT > Accessories.

Lalu apakah Wordpad bakal dihapus jika pengguna Windows 11 23H2 memperbarui sistem ke Windows 11 24H2?

Seperti nan telah kita tahu, saat ini Wordpad tetap tersedia di sistem Windows 11 23H2 dimana wordpad.exe dan wordpadFilter.dll tetap tersedia di directory sistem.

Sementara itu, sayangnya belum jelas apakah aplikasi ini bakal dihapus langsung dari Windows pembaruan bagi pengguna nan memperbarui sistem ke Windows 11 24H2 namalain tidak , tetapi jika Anda melakukan clean install Windows 11 24H2, maka Wordpad sudah bukan lagi menjadi bagian dari sistem tersebut.

Baca Juga : WordPad Segera Hilang dari Windows 11 dan Tidak Bisa Kamu Instal Ulang!

Nah Wordpad pada dasarnya memang bermanfaat, apalagi jika kita tidak menginstall aplikasi Microsoft Office. Oleh lantaran itulah dulu sempat dikabarkan bahwa ada cukup banyak pengguna nan protes mengenai dimatikannya Wordpad ini. Tetapi bagaimanapun Microsoft lebih merekomendasikan penggunaan aplikasi nan lebih baru dimana unutk membuka file .txt pengguna direkomendasikan menggunakan Notepad dan file .rtf bisa dibuka dengan Microsoft Word.

Via : Microsoft, Windows Latest

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno kincaimedia
Kabar Tekno kincaimedia