Wall St menguat menjelang liburan Paskah, mengincar kenaikan tajam di kuartal pertama Oleh Reuters

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Oleh Shashwat Chauhan dan Bansari Mayur Kamdar

(Reuters) – Wall Side road menguat pada hari Kamis dalam perdagangan tipis menjelang liburan Paskah, sementara penanammodal menunggu knowledge untuk mengukur jalur kebijakan Federal Reserve pada hari kerja terakhir kuartal pertama nan kuat.

Tiga indeks utama AS bersiap untuk memperoleh kenaikan kuartalan nan kuat, lantaran reli nan didorong oleh AI dan optimisme seputar penurunan suku kembang The Fed membantu mengangkat Wall Side road ke rekor tertinggi bulan ini.

Blue-chip Dow naik sedikit di awal perdagangan dan tetap berada di jalur untuk melewati degree 40,000 untuk pertama kalinya.

“Pasar saham berkinerja sangat baik selama kuartal pertama tahun 2024, dan selama pendapatan tetap kuat, pasar dapat terus bergerak lebih tinggi,” kata Jeremy Straub, CEO dan kepala investasi di Coastal Wealth.

“Musim laporan untung kuartal pertama kemungkinan bakal menjadi pendorong sentimen pasar berikutnya, nan saat ini tetap sangat optimis.”

Knowledge pada hari Kamis menunjukkan perekonomian AS tumbuh lebih sigap dari perkiraan sebelumnya pada kuartal keempat, sementara laporan terpisah menunjukkan klaim awal tunjangan pengangguran negara turun 2.000 menjadi 210.000 penyesuaian musiman untuk pekan nan berhujung 23 Maret.

Menjelang akhir pekan nan panjang, konsentrasi juga bakal tertuju pada Indeks Harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi (PCE), nan merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed, nan bakal dirilis pada Jumat Agung, ketika pasar saham AS bakal tutup.

Semalam, Gubernur Fed Christopher Waller mengatakan knowledge inflasi nan mengecewakan baru-baru ini menegaskan argumen bagi financial institution sentral untuk menunda pemotongan goal suku kembang jangka pendeknya, namun tidak mengesampingkan pemangkasan suku kembang di akhir tahun.

Pedagang memandang kesempatan 64% bahwa Fed bakal memulai siklus pelonggaran pada bulan Juni, menurut perangkat CME FedWatch.

Pada 10:03 ET, indeks naik 25,28 poin, alias 0,06%, pada 39,785.36, naik 6,02 poin, alias 0,11%, pada 5,254.51, dan naik 10,75 poin, alias 0,07%, pada 16,410.27.

Sebagian besar saham dengan pertumbuhan megakapitalisasi tergelincir, membebani Nasdaq nan padat teknologi.

Pembuat chip Nvidia (NASDAQ 🙂 kesulitan menentukan arah setelah jatuh lebih dari 2% di masing-masing dua sesi terakhir. Pemenang AI tetap menargetkan untung lebih dari 80% pada kuartal ini.

Indeks Semikonduktor Philadelphia naik tipis dan berada di jalur untuk mengakhiri kenaikan dua digit kuartal kedua berturut-turut, sejauh ini naik lebih dari 17%.

Dua dari 11 sektor utama S&P 500 melemah, dengan sektor jasa komunikasi melemah. Sektor nan sensitif terhadap suku kembang menjadi nan berkinerja terbaik sepanjang kuartal ini, berbareng dengan saham-saham teknologi

Perusahaan-perusahaan nan mengenai dengan mata duit mata uang digital dan blockchain menguat seiring pulihnya bitcoin setelah penurunan dua hari. Operator bursa Coinbase (NASDAQ 🙂 International, perusahaan perangkat lunak MicroStrategy dan penambang mata uang digital Rise up Platforms (NASDAQ 🙂 masing-masing naik nyaris 2%.

 Situs Pasar Nasdaq terlihat pada hari saham Truth Social dan Trump Media & Technology Group mulai diperdagangkan di bawah ticker

Saham-saham nan naik melampaui jumlah saham-saham nan turun dengan rasio 2,62 banding 1 di NYSE dan rasio 1,73 banding 1 di Nasdaq.

Indeks S&P mencatat 72 titik tertinggi baru dalam 52 minggu dan tidak ada titik terendah baru, sedangkan Nasdaq mencatat 82 titik tertinggi baru dan 20 titik terendah baru.

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita