Update ! Kecelakaan kereta Feeder Whoosh di KBB, Polisi sebut 4 orang dinyatakan meninggal dunia

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bandung Barat | SekitarKita.id,- Korban kecelakaan lalulintas bertambah antara mobil minibus jenis Daihatsu Sigra nopol D 1859 AJY tertabrak Kereta Feeder Kereta Cepat Whoosh di perlintasan sebidang tanpa palang di Kampung Sumur Bor, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB ).

Sebelumnya diberitakan, ‘Kereta Feeder Whoosh libas mobil di Bandung Barat, 2 korban tewas 4 luka-luka ‘. Kejadian tersebut dikabarkan pukul pukul 12.43 WIB pada Kamis, (14/12) korban berjumlah enam penumpang saat tengah melintas dilokasi dan terseret sejauh 500 meter.

Kapolsek Padalarang, Kompol Darwan mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), empat korban meninggal dunia, dua diantaranya dirawat dirumah sakit RSUD Cibabat, Kota Cimahi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Info terapdate dari pihak RS ada 4 orang meninggal dunia, nan dua tetap dalam perawatan intensif,” kata Kompol Darwan saat dihubungi instansi sekitarkita.id melalui aplikasi perpesanan, Kamis malam.

Atas kejadian ini, pihaknya selalu menghimbau kepada penduduk pengendara saat mau melintas rel kereta api (KA) untuk lebih berhati-hati agar tidak ada lagi korban jiwa kedepannya.

“Nyebrang rel KA minta hati-hati, jangan sampe ada korban lagi, ikuti petunjuk dan rambu yg ada serta perhatikan himbauan saat ada petugas di penyeberangan. Saat bakal memasuki lintasan KA agar konsentrasi dan hindari bermain HP alias aktivitas lain yg mengganggu konsentrasi,” himbau Kompol Darwan.

Sementara itu, petugas bilik jenazah RSUD Cibabat, Azhari mengatakan, korban berjumlah enam penumpang, nan dimana tiga diantaranya tewas di TKP. Sementara tiga lainnya mengalami kritis.

Ia menyebut, korban atas Neneng (49) meninggal bumi meski sempat mendapatkan perawatan intensif dari petugas rumah sakit.

“Korban meninggal akibat kecelakaan kereta di Cilame ada empat orang,” kata Azhari kepada wartawan saat ditemui dilokasi, Kamis 14 Desember 2023.

Azhari merinci, korban atas ibu Neneng dinyatakan meninggal bumi usai mendapatkan perawatan intensif dari petugas medis lantaran kondisinya cukup parah (kritis).

“Untuk korban atas nama bu Neneng dan pengemudi pikulan online atas nama pak Ponidi sudah dibawa pulang ke rumah duka,” jelasnya.

Danru Security RSUD Cibabat, Sahid membernarkan kejadian itu, dia menambahkan, korban nan meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) ada tiga orang. Sedangkan, satu orang lagi atas nama ibu Neneng meninggal usai mendapatkan perawatan.

“Ada dua korban lagi ialah Ratih (13) dan Syakila (4) sedang berada di ruang bedah,” bebernya.

Dijelaskannya kembali, empat orang korban sudah dibawa ke rumah duka oleh pihak keluarganya masing-masing untuk kemudian dilakukan pemulasaraan.

“Untuk korban atas nama Ponidi dibawa pulang ke rumah duka di Kampung Lembur Sawah RT01/16, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan untuk dimakamkan,” tandasnya.

Sebelumnya, kecelakaan terjadi antara kereta pengumpan (feeder) Whoosh relasi Bandung-Padalarang dengan mobil di perlintasan sebidang tidak terjaga tepatnya di Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Dalam video iring iringan mobil ambulance dari RSUD Cibabat tengah membawa empat korban meninggal bumi ke kerumah duka untuk kemudian dilakukan pemulasaraan dan dimakamkan di kediaman family korban.

Sumber foto: tangkapan layar video viral 

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita