Ulasan Mazda CX-90 PHEV Setahun 2024: Siapa yang Memutuskan Hal Ini?!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

022 2024 mazda cx 90 phev

Hibrida plug-in SUV Mazda CX-90 2024 jangka panjang kami adalah crossover nan menakjubkan, luar dan dalam. Kursinya nyaman dan terasa premium. Bahan interiornya bervariasi dan menarik. Ruang untuk penumpang dan kargo setara dengan banyak ruang lain di segmen ini. Namun dia juga mempunyai kelemahannya sendiri, nan terkadang menyebabkan pengalaman kepemilikan CX-90 kami nan membikin frustrasi.

mazda CX 90 memasangkan telepon

Nilai Campuran untuk Infotainment

CX-90 mempunyai layar infotainment berukuran besar nan sedikit miring ke arah pengemudi, menambah kesan berada di dalam kokpit. Namun ini bukan layar sentuh dalam corak aslinya—Anda kudu menggunakan tombol dan kontrol di konsol tengah—dan ini membikin frustrasi beberapa pengguna. Tren Motor staf tanpa akhir, nan pasti negatif. Namun jika Anda menggunakan Apple CarPlay alias Android Auto, itu menjadi layar sentuh—lihat gimana kami kembali ke pro di sini? Membuat layar selalu bersentuhan, setiap saat, bakal menjadi solusi terbaik. Sementara itu, kami menghindari ekosistem infotainment Mazda dengan sebisa mungkin menggunakan CarPlay dan Android Auto.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Kami juga terus frustrasi dengan sungguh berbelit-belitnya Mazda dalam mengubah stasiun radio. Dibutuhkan beberapa langkah selain stasiun telah disimpan sebagai preset. Dan kenop gulir hanya menuju ke preset. Mobil itu mengingat beberapa ponsel tetapi terus melupakan ponsel saya, dan sepertinya saya kudu terhubung melalui USB untuk memasangkannya lagi. Tidak sulit, hanya mengganggu.

Pertengkaran lainnya: Anda secara tidak sengaja kudu menekan pengatur suhu, nan terlihat seperti tombol, untuk meningkatkan suhu. Ini juga tidak intuitif untuk menempatkan tampilan pengukur bahan bakar di sisi kanan bagian cluster pengukur ketika pengisi berada di sisi kiri kendaraan. Sedangkan perangkat pengukur aki berada di sisi kiri bagian nan sama dengan colokan di sisi kanan kendaraan. Bukan lantaran perangkat pengukur ini berada di tempatnya—banyak kendaraan meletakkan pengukur bahan bakar di sisi kanan layar sedangkan pengisi berada di sebelah kiri—namun dua pengukur nan berdekatan disusun secara berlawanan dengan intuisi mengingat tempat nan berbeda untuk mengukurnya. menambahkan dua jenis bahan bakar nan berbeda. Ini adalah tampilan digital di bumi nan dapat disesuaikan; alangkah baiknya jika kita dapat memindahkan perangkat pengukur tersebut, alias jika perangkat tersebut diatur secara wajar secara default.

konsol tengah mazda CX 90

Konsol Tengah nan membikin frustrasi

Untuk kendaraan keluarga, tempat penyimpanan di bagian depan tidak banyak. Konsol tengah nan dangkal mempunyai penutup terbagi nan susah dilihat dan mengganggu untuk dijangkau dan diambil item. Dan saat itulah duduk. Hampir tidak mungkin mengambil peralatan nan Anda lupa dari luar kendaraan.

wiper mazda CX 90

Mode Servis Wiper Kaca Depan

Suatu hari saat mematikan kendaraan, saya secara tidak sengaja membentur tangkai wiper kaca depan sedemikian rupa sehingga wiper masuk ke mode servis: terkunci lurus ke atas dan ke bawah. Tidak ada langkah nan jelas untuk memindahkannya, dan saya telah merencanakan perjalanan darat untuk hari berikutnya dengan perkiraan bakal turun hujan dan salju. Panduan pemilik juga tidak membantu.

Saya menelepon dealer Mazda setempat dan mengatakan bahwa mereka hanya mempunyai satu teknisi nan dilatih untuk CX-90 baru, dia tidak hadir, dan tidak ada janji temu, tetapi dia bakal mencoba mencari jawabannya. Dia menelepon kembali untuk mengatakan kemungkinan fitur mode servis nan sama nan ada di Mazda CX-30 menguncinya untuk menggantikan wiper. Manualnya tidak mengatakan langkah membukanya, tapi Youtube telah melakukan. Tekan tombol start dua kali untuk mode aksesori dan angkat tangkai wiper kaca depan. Itu tidak sukses pada percobaan pertama: Saya mendapat pesan nan menunjukkan saya untuk memasang kembali wiper pada kaca. Caranya adalah dengan mematikan mobil dan menyalakannya kembali, lampau mendorong tangkainya ke atas dua kali untuk mengembalikan wiper ke posisi semula di bawah kap untuk aerodinamis nan lebih baik. Kesuksesan. Kami memandang perihal ini sebagai pro dan kontra. Mode servis diperlukan lantaran wiper terselip di bawah penutup, area nan dapat dengan mudah dipenuhi salju dan es dan menjebak wiper di tempatnya. Namun perihal ini memerlukan langkah-langkah tambahan, dan langkah-langkah tersebut kudu diuraikan dalam manual pemilik.

Mengingat Pemasangan

Berbicara tentang servis, Mazda mendatangi dealer untuk mengatasi bunyi erangan dari ujung depan nan terjadi saat input kemudi kecepatan rendah. Teknisi melumasi bushing belakang pada lengan kendali bawah depan dan memasang penutup debu untuk mencegah masuknya kontaminan. Sebelumnya tidak ada penutup debu pada bagian CX-90 ini. Ada buletin jasa (TSB 02-002/24) nan dikeluarkan untuk masalah ini, jadi kami bukan satu-satunya nan mengalaminya.

Selama berada di sana, tiga penarikan kembali dilakukan:

  • Pembaruan perangkat lunak untuk memperbaiki masalah nan menyebabkan kamera tidak ditampilkan di layar pada saat nan seharusnya.
  • Pembaruan perangkat lunak untuk memperbaiki masalah nan menyebabkan mesin alias motor listrik meninggal tanpa peringatan.
  • Untuk mengatasi masalah di mana kendaraan kehilangan support power steering, teknisi mengoleskan gendut ke roda gigi cacing dan mengganti pegas nan memberikan style pada roda gigi cacing. Worm gear ini menyalurkan torsi dari motor support tenaga ke rak kemudi.

Saat kami mengambil CX-90 PHEV di penghujung hari, lampu check engine menyala. Dealernya bakal tutup, jadi kami pergi, berambisi lampunya bakal meninggal dengan sendirinya. Itu tidak. Dealer telah mencuci mobil tetapi tidak mengisi cairan pencuci meskipun ada pesan ringan dan pop-up di dasbor nan menunjukkan bahwa cairan nyaris habis. Kami sengaja membiarkannya rendah untuk memandang apakah dealer bakal mengisinya. Mereka tidak lulus ujian itu.

Keesokan paginya, dengan lampu mesin tetap menyala setelah kendaraan dikendarai sebanyak empat kali, CX-90 kembali ke dealer. Tentu saja, lampu tidak menyala pada penyalaan berikutnya ketika penasihat servis pergi untuk memeriksa kendaraan. Mereka tetap memindainya dan menemukan kode P2610, nan menunjukkan bahwa komputer mesin tidak dapat mengidentifikasi keadaan mesin. Karena itu bukan kode aktif, mereka baru saja menghapusnya. Mereka mengatakan perihal itu mungkin disebabkan oleh pembaruan perangkat lunak nan dilakukan selama kunjungan jasa awal. Setelah sekitar 45 menit mobil siap berangkat. Penasihat telah mencatat cairan pencuci rendah saat check-in dan kali ini CX-90 dikembalikan dengan tangki mesin cuci penuh dan pencucian kedua dalam dua hari. Untungnya lampu check engine belum kembali.

021 2024 mazda cx 90 phev

Lebih lanjut tentang Mazda CX-90 Jangka Panjang 2024 Kami:

  • Ulasan Mazda CX-90 PHEV Setahun 2024 Kedatangan: Memenuhi Kebiasaan Mazda Saya
  • Perjalanan Lintas Alam nan Dingin di Mazda CX-90 PHEV 2024 Kami Mengalami Masalah Ban
  • Bagaimana Dingin dan Salju Mempengaruhi Hibrida Plug-In Mazda CX-90 2024 Kami?
  • Transmisi Mazda CX-90 PHEV 2024 kami Meninggalkan Banyak Hal nan Diinginkan

*Pengujian mode EPA blended-PHEV (pengurasan daya), dengan kendaraan disetel ke mode penggerak default dan mode regenerasi rem.

motortrend

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita