UAW menang besar dalam pemungutan suara serikat pekerja bersejarah di pabrik Volkswagen Tennessee Oleh Reuters

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Oleh Nora Eckert

CHATTANOOGA, Tennessee (Reuters) – Para pekerja di pabrik Volkswagen (ETR:) di Tennessee telah memilih untuk berasosiasi dengan United Auto Staff, sebuah kemenangan besar bagi serikat pekerja tersebut saat mereka berkendara melampaui markasnya di Detroit menuju Amerika Selatan dan Barat.

Mayoritas pekerja nan memenuhi syarat memberikan bunyi mendukung serikat pekerja, dengan penghitungan akhir pada hari Jumat sebesar 2,628 berbanding 985, alias 73% nan berasosiasi dengan UAW.

Kemenangan besar ini bakal menjadikan pabrik Chattanooga sebagai pabrik mobil pertama di Selatan nan melakukan serikat pekerja melalui pemilu sejak tahun 1940-an dan pabrik mobil milik asing pertama di Selatan nan melakukan perihal tersebut.

Hal ini juga merupakan pukulan besar bagi kampanye Presiden UAW Shawn Fain untuk menyatukan pabrik-pabrik nan dimiliki oleh lebih dari selusin produsen mobil di seluruh AS, termasuk Tesla (NASDAQ :). Fain, nan dikenal lantaran strategi tawar-menawarnya nan agresif, dan timnya telah berkomitmen untuk menghabiskan $40 juta hingga tahun 2026 untuk upaya tersebut.

Para pekerja nan gembira, beberapa di antaranya menangis, mengangkat tangan mereka sebagai tanda kemenangan dan mengangkat tinggi-tinggi poster “Union Sure” saat penghitungan akhir dilakukan.

“Saya ceria bahwa kami betul-betul mencapai apa nan mau kami capai,” kata Lisa Elliott, tenaga kerja VW, sembari memeluk rekan kerjanya. “Beri tahu Mercedes bahwa mereka berikutnya,” dia bersorak.

Sebuah pabrik Mercedes di Alabama, dimana kebanyakan pekerjanya telah menandatangani kartu nan menunjukkan bahwa mereka mendukung serikat pekerja, bakal menjadi akomodasi berikutnya untuk menyelenggarakan pemilihan UAW, pada minggu tanggal 13 Mei.

“Kalian semua baru saja melakukan perihal paling krusial nan bisa dilakukan oleh kelas pekerja, dan itu adalah berdiri,” kata Fain kepada para pekerja di pesta penghitungan suara.

“Kalian bakal memimpin. Kami bakal meneruskan perjuangan ini ke Mercedes dan di mana pun,” tambahnya.

Meskipun UAW kalah tipis dalam perolehan bunyi di pabrik nan sama pada tahun 2014 dan 2019, pemungutan bunyi tahun ini didahului oleh meningkatnya support publik terhadap serikat pekerja dan keberhasilan negosiasi perjanjian dengan tiga produsen mobil Besar tahun lalu.

“Marginnya sangat besar,” kata Harley Shaiken, guru besar tenaga kerja di Universitas California, Berkeley. “Ini adalah momen bersejarah.”

VW mengambil posisi netral dalam pemungutan bunyi di satu-satunya pabrik non-serikat pekerja secara world. UAW sebelumnya mewakili pekerja VW di pabrik Pennsylvania nan memproduksi mobil Rabbit sebelum ditutup pada tahun 1988.

UAW – nan keanggotaannya berkurang seiring restrukturisasi produsen mobil Detroit – selama beberapa dasawarsa menyerang pabrik-pabrik mobil di wilayah selatan, tempat sentimen anti-serikat pekerja telah lama mengakar. Awal pekan ini para gubernur Partai Republik di enam negara bagian selatan termasuk Tennessee menyatakan penolakannya terhadap upaya serikat pekerja tersebut.

Selain dua kerugian mini nan dialami VW sebelumnya, UAW mengalami tiga kerugian signifikan lainnya di pabrik selatan milik Nissan (OTC :), nan terakhir terjadi pada tahun 2017 di Mississippi.

Namun aktivitas pekerja nan lebih luas telah mengalami kebangkitan, dengan sejumlah pekerja di beragam industri melakukan mogok kerja pada tahun lalu.

Musim gugur nan lampau Presiden AS Joe Biden melakukan tindakan protes di luar Detroit, di mana serikat pekerja tersebut memperoleh kenaikan persentase dua digit serta kenaikan biaya hidup dari Basic Motors (NYSE :), Ford Motor (NYSE 🙂 dan Stellantis (NYSE 🙂 . Hal ini memicu gelombang kenaikan suku kembang oleh produsen mobil non-serikat pekerja nan menurut beberapa analis dirancang untuk mencegah serikat pekerja.

Biden menegur gubernur Partai Republik setelah pemungutan suara, dengan menyebut beberapa kemenangan serikat pekerja dalam beberapa bulan terakhir.

“Kemenangan serikat pekerja ini telah membantu meningkatkan bayaran dan menunjukkan sekali lagi bahwa kelas menengahlah nan membangun Amerika dan bahwa serikat pekerja tetap membangun dan memperluas kelas menengah untuk semua pekerja,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Selain pabrik Mercedes, UAW mengatakan bahwa lebih dari 30% tenaga kerja di pabrik Hyundai (OTC:) di Alabama dan di pabrik Missouri Toyota (NYSE 🙂 pabrik suku cadang mobil telah menandatangani kartu nan menunjukkan mereka mau berasosiasi dengan UAW.

© Reuters.  Sebuah tanda difoto saat pesta jaga nan menampilkan hasil pemungutan bunyi mengenai apakah pekerja pabrik per jam di pabrik perakitan Volkswagen bakal berasosiasi dengan serikat pekerja United Auto Workers (UAW) bakal ditampilkan di Chattanooga, Tennessee, AS, 19 April 2024. REUTERS/ Seth Herald

Para pekerja pro-serikat pekerja di pabrik VW mengatakan mereka telah berkampanye untuk meningkatkan keselamatan kerja, keseimbangan kehidupan kerja, dan tunjangan nan lebih baik.

“Sekarang sudah resmi, saya bisa santai,” kata Robert Crump, nan telah bekerja di VW selama 12 tahun, dan memberikan bunyi ya di ketiga pemilihan serikat pekerja. “Perasaan nan sangat menyenangkan.”

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita