Tes visible menurut teori Freud: Apa yang pertama kali menarik perhatian Anda

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Tes luar biasa ini bakal menentukan seberapa besar pengaruh teori kepribadian Sigmund Freud terhadap Anda dan kehidupan Anda.

Sigmund Freud dianggap sebagai bapak psikiatri. Di antara banyak pencapaiannya mungkin nan paling luas jangkauannya adalah teori kepribadian Freudian.

Menurut Freud, kepribadian orang dewasa terbentuk sebagai kumpulan pengalaman-pengalaman pada masa kanak-kanak awal, berasas gimana pengalaman-pengalaman tersebut diproses secara sadar dan tidak sadar selama perkembangan manusia dan gimana pengalaman-pengalaman tersebut membentuk kepribadian.

Selama tahap-tahap perkembangan ini, pengalaman disaring melalui tiga tingkat pikiran manusia. Dari struktur-struktur bawaan dan konflik-konflik nan timbul dalam pikiran itulah terbentuklah kepribadian. Menurut Freud, meskipun terdapat keterkaitan antara ketiga tingkatan ini, setiap tingkatan juga mempunyai tujuan tertentu dalam pengembangan kepribadian.

Dalam teori ini, keahlian seseorang dalam menyelesaikan bentrok interior pada tahap perkembangan tertentu menentukan kemampuannya dalam menghadapi kesulitan dan keahlian masa depan sebagai orang dewasa nan matang sepenuhnya.

Pilihan nan Anda buat di bawah ini dapat menentukan gimana teori kepribadian memengaruhi kepribadian Anda.

Perhatikan gambar dan jawablah apa nan pertama kali Anda lihat. Kemudian gulir ke bawah dan temukan deskripsinya.

Kami memperingatkan bahwa jenis tes ini tidak 100% ultimate dan akurat, namun tidak ada keraguan bahwa ada beberapa faedah di dalamnya – ini adalah semacam support dalam kajian diri dan pengetahuan diri nan lebih dalam.

Ingat saja: Anda kudu jujur ​​saat memberikan jawaban, jika tidak, hasil nan Anda peroleh tidak bakal akurat.

Tes luar biasa ini bakal menentukan seberapa besar pengaruh teori kepribadian Sigmund Freud terhadap Anda dan kehidupan Anda.

Jika Anda memandang mata, Anda diwakili oleh karakter Anda!

Anda memilih untuk tidak hidup sesuai aturan, melainkan mengikuti angan Anda. Teori kepribadian ini memungkinkan Anda untuk tidak terpengaruh oleh pendapat orang lain sehingga Anda bisa bahagia.

Anda melakukan apa nan alami tanpa berpikir. Anda telah belajar mendengarkan jiwa Anda. Terkadang Anda perlu memastikan bahwa Anda mencapai keseimbangan antara apa nan Anda anggap betul dan apa nan Anda inginkan…jika Anda melakukan itu, semuanya bakal baik-baik saja.

Dalam perihal hubungan, Anda sepertinya takut pada komitmen alias pengkhianatan. Anda menyukai pendapat untuk dekat dengan orang nan Anda cintai, tetapi Anda sering kali lari dari hubungan baik. Anda tidak mau sendirian, tetapi pendapat memercayai seseorang betul-betul membikin Anda takut. nan Anda inginkan dalam suatu hubungan adalah persahabatan dan keintiman tanpa intrik alias drama. Anda suka menikmati momen dan tidak memikirkan masa depan.

Jika Anda memandang air, Anda diwakili oleh ego!

Ego bertanggung jawab atas keahlian kita untuk menemukan keseimbangan dalam hidup. Ini membantu Anda menjalani kehidupan nan riang dan menyenangkan sembari memastikan bahwa Anda bertanggung jawab atas apa nan Anda lakukan. Anda sangat percaya bahwa hidup lebih dari sekadar “bekerja dan tidak bermain-main” dan hidup kudu seimbang. Anda berpikir secara bertanggung jawab dan bertindak hati-hati, tetapi ini tidak berfaedah Anda tidak siap memenuhi kebutuhan relaksasi dan intermezo Anda. Ego tahu bahwa keegoisan bukanlah langkah terbaik untuk mengatasi emosi Anda. Selama Anda bening dengan diri sendiri, Anda tidak bakal menjadi mangsa sisi gelapnya.

Kamu telah melalui banyak kekecewaan, namun Anda tetap percaya pada keajaiban cinta. nan paling Anda inginkan dalam suatu hubungan adalah komunikasi dan kepercayaan. nan Anda butuhkan bukanlah kembang alias hadiah, tetapi seseorang nan memahami bahwa Anda tidak mempunyai masa depan dalam hubungan ini selain Anda berdua berupaya membikin hubungan itu senang dan harmonis.

Menurut Anda, orang nan dicintai mengungkapkan pendapatnya secara konstruktif, membicarakan emosi (baik dan buruk) adalah langkah untuk mencapai keintiman.

Jika Anda memandang terowongan alias tanaman hutan

Superego mewakili Anda!

Superego memastikan bahwa Anda membikin keputusan paling setara dalam situasi apa pun! Kemungkinan besar, ada orang dewasa nan sangat krusial dalam hidup Anda, mungkin orang tua, guru, alias mentor, dan Anda bakal melakukan segala kemungkinan untuk membikin mereka bangga pada Anda. Anda dibesarkan dengan nilai-nilai dan prinsip-prinsip kuat nan membantu Anda membikin keputusan nan baik, dan Anda berakar pada nilai-nilai dan prinsip-prinsip tersebut. Perasaan Anda tentang betul dan salah sangat sempurna. nan kudu Anda lakukan adalah tetap berpegang pada nilai-nilai nan dibesarkan dan Anda tidak bakal pernah salah.

Yang Anda inginkan dalam suatu hubungan adalah, pertama-tama, merasa 100% dicintai. Anda menginginkan banyak cinta, romansa, perhatian, pengabdian, waktu bersama, dan banyak lagi. Anda memerlukan seseorang nan setia, seseorang seumur hidup.

Apa perihal pertama nan Anda lihat? Apakah deskripsinya sesuai? Tulis di komentar.

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita