Tes ADHD dalam bahasa Arab untuk orang dewasa – Asiaco

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Tes Consideration Deficit Hyperactivity Dysfunction (ADHD) digunakan untuk memperkirakan tanda dan indikasi gangguan ini. Consideration Deficit Hyperactivity Dysfunction (ADHD) adalah gangguan perilaku nan ditandai dengan kesulitan memperhatikan, hiperaktif, dan perilaku impulsif. Tes ini berfaedah untuk mengetahui apakah Anda alias anak Anda mengalami kelainan ini. Sebaiknya konsultasikan ke master untuk menentukan pengobatan nan tepat.

Penilaian sederhana ini ditujukan untuk orang lanjut usia nan mengira mereka mungkin mempunyai indikasi gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif (ADHD).

Di bawah ini adalah daftar pertanyaan mengenai pengalaman hidup nan umum terjadi pada orang nan didiagnosis ADD/ADHD. Harap baca setiap pertanyaan dengan cermat, dan tunjukkan berapa kali Anda menghadapi tantangan serupa dalam beberapa bulan terakhir.

Apakah Anda condong menghindari alias menunda memulai tugas baru?

Apakah menurut Anda sebagian besar tugas Anda (tugas kerja/sekolah, dll.) membosankan alias berulang-ulang, sehingga susah diselesaikan?

Apakah Anda mendapati diri Anda melakukan kesalahan nan asal-asalan saat melakukan sesuatu nan terasa membosankan, berulang, alias sulit?

Seberapa sering Anda merasa resah alias stres?

Apakah Anda sering kandas mengingat janji alias komitmen penting?

Apakah Anda merasa susah untuk rileks alias merasa banyak bepergian?

Apakah Anda merasa susah untuk konsentrasi pada orang lain ketika mereka berbincang dengan Anda?

Apakah Anda sering salah meletakkan peralatan (atau kesulitan menemukannya)?

Apakah Anda biasanya terganggu (atau susah berkonsentrasi) ketika ada aktivitas alias kebisingan di sekitar Anda?

Apakah Anda mendapati diri Anda menghindari situasi seperti mengantri pada saat menunggu diharapkan dan layak (misalnya di toko kelontong)?

Anda mempunyai indikasi gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktivitas (ADHD)

Anda tidak mempunyai indikasi gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktivitas (ADHD)

Saya pikir ADHD hanya terjadi pada anak-anak. Berapa banyak orang dewasa nan menderita ADHD?

ADHD, alias ADHD, terutama didiagnosis pada anak-anak berumur 4-17 tahun, namun menurut Nationwide Institute of Psychological Well being, diperkirakan 4,4% orang dewasa berumur 18-44 tahun menderita gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif (Consideration Deficit Hyperactivity Dysfunction).

ADHD adalah kelainan neurologis nan muncul sejak lahir dan mempunyai komponen genetik nan kuat. Jika indikasi nan Anda alami disebabkan oleh ADHD, indikasi tersebut mungkin sudah ada tetapi tidak disadari pada masa kanak-kanak. Banyak orang tua nan mempunyai anak-anak penderita ADHD didiagnosis ketika anak mereka mulai mengalami kesulitan di sekolah dan dirujuk ke master spesialis.

Apakah ADHD merupakan penyakit psychological?

ADHD adalah suatu kondisi neurologis. Meskipun secara teknis penyakit ini termasuk dalam penyakit psychological, sebagian besar praktisi melihatnya sebagai gangguan perilaku dan bukan penyakit psychological. ADHD dikaitkan dengan masalah perilaku nan disebabkan oleh memori kerja dan abnormal kegunaan pelaksana (yaitu keahlian untuk merencanakan dan mengatur).

Hal ini juga umumnya terjadi pada penyakit psychological termasuk gangguan bipolar, gangguan kekhawatiran sosial, gangguan penggunaan narkoba, dan ketidakmampuan belajar. Istilah lain nan diterima dan mungkin lebih jeli menggambarkan ADHD adalah keanekaragaman saraf. Keanekaragaman saraf adalah istilah nan menggambarkan orang-orang nan berpikir dan belajar secara berbeda.

www.asiacue.com

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita