Terpilih secara aklamasi, Alumnus Jurnalistik UIN Hendra Hidayat memimpin Ketua PWI KBB periode 2023-2026

Sedang Trending 6 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bandung | SekitarKita.id,- Hendra Hidayat akhirnya terpilih sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) secara aklamasi pada periode 2023-2026, Sabtu 16 Desember 2023.

Konfrensi PWI KBB nan di gelar Sekretariat PWI Jawa Barat, Bandung ini hanya dihadiri beberapa anggota. Sementara nan berhalangan datang mengirim mandat kepada personil lain.

Alumnus jurnalistik UIN Bandung ini melenggang bebas setelah menjadi calon tunggal ketua PWI KBB, sebelumnya pemilihan ini sempat tertunda selama satu bulan lantaran tidak memenuhi kuorum (Deatloc) di Grafika Cikole Lembang beberapa bulan lalu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hendra Hidayat mengatakan, pihaknya berterimakasih atas kerjasama tim panitia konfrensi PWI KBB serta seluruh anggota, agar kedepannya selalu solid dan bisa membawa nama baik marwah PWI KBB.

“Alhamdulillah setelah terpilih sebagai ketua PWI KBB periode 2023-2026 ini menjadi tanggung jawab baru nan kudu saya pikul, atas nama pribadi saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia nan terlibat dan seluruh personil PWI KBB, amanah untuk memimpin organisasi ini bakal saya jaga dengan baik,” kata Hendra saat ditemui wartawan termasuk sekitarkita.id di Bandung, Sabtu (16/12).

 Abdul Kholilulloh)Ketua terpilih PWI KBB periode 2023-2026, Hendra Hidayat (foto: Abdul Kholilulloh)

Hendra menyebut, kedepannya, program-program unggulan PWI KBB terdahulu bakal dijalankan kembali, seperti nan dicanangkan dalam visi misi dapat melangkah dengan lancar dan segera terealisasi.

“Tentunya peralatan kali kami berpesan kepada seluruh personil PWI KBB kami berpesan untuk tetap solid dan kompak, lantaran saya tidak bisa membawa nama PWI dengan baik tanpa adanya kekompakan semua pihak,” jelas laki-laki dengan karakter unik rambut gondrong berkacamata tersebut.

Pria nan kerap di sapa Hendra Ukro ini menjelaskan, butuh adanya support dan saran dari seluruh personil dalam menjalankan roda organisasi, kata dia, semua itu bakal menjadi suplemen kekuatan bagi dirinya.

Salah satu nan menjadi aspek dirinya maju sebagai ketua PWI KBB, lanjut Hendra Ukro, selama menjadi personil PWI dia mendapatkan pengalaman nan berbobot dari para senior terdahulu dan menjadi salah satu referensi kala menjadi ketua PWI terpilih (sekarang) untuk lebih mengabdikan diri di organisasi.

Adapun program unggulan nan bakal dicanangkan di tahun 2024 jelang Hari Pers Nasional (HPN) Februari mendatang, kata Hendra Ukro, ada beberapa program nan kudu di sinergikan dengan beragam pihak stakeholder, baik unsur pemerintah, TNI-Polri, komponen masyarakat dan aliansi terkait.

“Kedepannya di 9 Februari mendatang hari HPN kami bakal membikin program sosial dan edukasi kepada masyarakat, dan adapula program nan menjadi sasaran di 100 hari pasca dilantik dan bagi saya bukan hanya di 100 hari kerja melainkan selalu melayani masyarakat maupun personil 24 jam selama menjadi ketua,” ungkap Hendra Ukro.

Sementara itu, ketua panitia Restu Nugraha mengatakan, pihaknya turut berterimakasih atas suksesnya pemilihan ketua PWI KBB periode 2023-2026 ini.

Restu menjelaskan, adapun argumen beberapa personil berhalangan datang dalam aktivitas konvensi PWI KBB tersebut dan telah berkonfirmasi kepada panitia penyelenggara secara langsung mengungkapkan argumen ketidakhadirannya.

“Beberapa ada kepentingan mendesak nan tidak bisa ditingkatkan dan ada juga nan sedang kurang sehat, sehingga memutuskan untuk memberikan mandat,” jelas Restu.

Bagi dirinya, kata Restu, perihal itu tak berfaedah mereka (anggota) jadi mengingkari PD/PRT alias ketentuan patokan organisasi sehingga kudu mundur. Bahkah sekalipun mereka nan tidak datang secara sengaja,l itu bagian dari sikap pribadi dan bagian dari dinamika organisasi.

“Sekarang, konvensi telah usai, ketua baru telah terpilih, saya dan juga mungkin kawan-kawan lainnya sama-sama cinta dan mau organisasi ini besar dan berkembang kelak. Oleh lantaran itu mari kita sama-sama merajut kembali silaturahmi dan sama-sama membesarkan organisasi tercinta ini. Tetap solid,” tandasnya.***.

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita