Terkini ! Kronologi kecelakaan KA Turangga Vs Commuterline Bandung Raya

Sedang Trending 5 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bandung | SekitarKita.id,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) merilis kecelakaan antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng – Bandung dan Commuterline Bandung Raya nan terjadi pada pagi ini, Jumat (5/1/2024) pukul 06.03 WIB.

Dikutip dari CNBC Indonesia, peristiwa itu terjadi di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka. Kecelakaan terjadi di petak Cicalengka – Haurpugur, dekat Sinyal Masuk pihak Haurpugur.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Berdasarkan info nan dihimpun, kecelakaan terjadi akibat, Jalur Petak Jalan Cicalengka – Haurpugur terhalang.

Dikabarkan, total tiga gerbong commuter nan ambruk dan delapan gerbong KA Turangga anjlok. Hingga 08.33 WIB, pihak KAI tetap melakukan evakuasi.

“Jalur rel antara Haurpugur – Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berupaya melakukan upaya pemindahan kepada para penumpang di 2 KA nan menggalami musibah tersebut,” kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji dikutip SekitarKita.id dari CNBC Indonesia.

KAI belum merilis jumlah korban hingga saat ini. Agus mengatakan upaya selanjutnya dari KAI adalah melakukan upaya pemindahan 2 rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel nan mengalami kerusakan.

Bagi perjalanan KA-KA nan bakal melintas di wilayah Haurpugur – Cicalengka, KAI bakal melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan pikulan lain.

KAI juga bakal melakukan investigasi berbareng KNKT untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Informasi lebih lanjut mengenai kejadian ini bakal kami sampaikan pada kesempatan selanjutnya.

Sumber: CNBC Indonesia

Foto: istimewa/ Baraya IBBC

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita