Tanpa menambahkan pelembut kain, berikut cara mencuci handuk kasar sampai lembut kembali dengan 1 bahan dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Tanpa menambahkan pelembut kain, berikut langkah langkah mencuci handuk kasar agar lembut kembali dengan 1 bahan dapur

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Instagram/@ratnatjahyo

Handuk merupakan salah satu peralatan nan berkedudukan krusial dalam menjaga kebersihan. Handuk sepertinya tidak hanya digunakan untuk mandi saja, tetapi tak henti-hentinya juga digunakan untuk mengeringkan tangan ialah menyeka keringat. Teksturnya nan lembut dan kental dirancang untuk menyerap cairan ialah air secara optimum.

Sayangnya, handuk dapat menjadi kasar dan tipis saat digunakan, lho. Hal ini terjadi umpama handuk sepertinya tidak dirawat dengan baik. Tetapi kondisi handuk nan kasar tentu membikin penggunanya kurang nyaman saat menggunakannya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, biasanya cukup banyak orang nan mengandalkan pelembut kain alias pelembut kain untuk mengembalikan kelembutan handuk. Walaupun tahukah Anda jika memakai pelembut kain juga dapat memberikan pengaruh jelek pada handuk lho. Lebih lanjut salah satu pengguna IG @ratnatjahyo pernah menjelaskan perihal tersebut dalam salah satu video nan diunggah.

“Sepertinya tidak semua kain disebut juga busana dapat dicuci dengan pelembut kain, salah satunya handuk. Akibat dapat mengurangi daya serap handuk,” ujar pengguna IG @ratnatjahyo, dikutip Makanan Brilio pada Selasa (9/7).

Singkatnya, pelembut kain bisa meninggalkan residu pada handuk dengan begitu mengurangi daya serap dan membikin tekstur handuk menjadi lebih kasar. Sebaliknya, pengguna IG tersebut mengandalkan satu bahan dapur untuk mengembalikan kelembutan handuk tersebut. Bahan dapur maksudnya adalah baking soda alias disebut juga baking soda.

(brl/lut)

Sumber
Information Kuliner Briliofood

Info Kuliner Briliofood

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita