Step by Step Cara Ganti Password Gmail Dengan Mudah

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Agar pergantian password Gmail Anda tidak gagal, wajib tahu cara tukar password gmail nan benar. Seperti nan diketahui sekarang pengguna akun gmail sangat banyak sekali. Hampir semua arsip krusial tersimpan di sana. Maka dari itu agar terhindar dari perihal hal nan tidak di inginkan sangat dianjurkan untuk melakukan perubahan password.

Cara Ganti Password Gmail

Alasan Kenapa Mengganti Password Gmail Secara Berkala

Tidak sedikit orang ketika membikin akun Gmail, menggunakan password nan sederhana, perihal ini rawan lantaran bakal mudah diretas. Kebiasaan ini tentu bisa berakibat jelek dan bukan tidak mungkin akun Gmail Anda bakal disalahgunakan oleh orang lain. Apalagi jika sering masuk akun gmail dari perangkat umum seperti komputer kantor.

Oleh lantaran itu, sangat krusial untuk melakukan nan namanya pergantian password secara berkala untuk terhindar dari persoalan ini. Sebenarnya untuk melakukan perubahan password di akun Gmail tidaklah rumit. Dan ketika melakukannya pastikan untuk memberikan kombinasi kata kunci nan lebih kompleks agar akun betul benar aman.

Cara Mudah Mengganti Password di Akun Gmail

Agar akun gmail bisa diproteksi dengan baik, tidak ada salahnya untuk melakukan pergantian password secara berkala. Apalagi jika password nan lama diketahui mempunyai kombinasi nan sangat lemah, sangat dianjurkan untuk mengganti password. Adapun langkah tukar password gmail sebagai berikut :

1. Masuk ke Akun Gmail

Tentu saja perihal pertama dalam melakukan pergantian password adalah masuk ke akun Gmail. Dengan langkah memasukan username dan password lama anda.

Masuk ke Akun Gmail

2. Pilih Tab Pengaturan

Bila sudah sukses masuk dan login, maka secara otomatis Gmail bakal menampilkan beragam macam menu dan pilihan. Tekan tab setelan nan biasannya berlambangkan rigi-rigi / gir. disana Anda bakal menemukan pilihan menu seperi info pribadi, keamanan, dan lain sebainya.

Bila sudah masuk ketahap ini masuklah ke menu Akun dan impor, pilih menu Ubah sandi untuk melakukan proses bergantian password.

Jika Anda sukses login, maka secara otomatis bakal muncul laman utama nan berisi beragam macam.

Pilih Tab Pengaturan

3. Membuat Password Baru

Langkah terakhir untuk memproses pergantian password di akun Anda adalah dengan memasukan sandi baru. Akan tetapi biasannya bakal diminta untuk memasukan password nan lama terlebih dulu baru setelahnya Anda dapat memasukan kombinasi sandi nan baru.

Dibawah form tersebut bakal ada tulisan ubah sandi, jika kiranya password lama dan password baru sudah dimasukan dan Anda percaya klik tombol ubah sandi. Tidak lama kemudian Anda bakal mendapatkan sebuah notifikasi dari pihak Gmail nan menyatakan perubahan password telah sukses dilakukan.

cara tukar password gmail Membuat Password Baru

4. Melakukan Pengecekan

Setelah password sudah diganti, sekarang saatnya melakukan pengecekan. Hal ini bermaksud untuk memastikan apakah sandi nan baru tadi sudah betul dan dapat dilakukan untuk masuk akun Gmail. Agar selalu ingat, jangan lupa untuk catat perubahan password baru tersebut..

Tips Membuat Password Gmail nan Aman

Sekarang terdapat banyak sekali kasus pencurian info nan membikin Anda kudu waspada. Jangan sampai perihal jelek ini terjadi. Karena info nan dicuri dapat disalahgunakan dan tentunya sangat merugikan si pemilik data.

Seperti nan dijelaskan di atas, melakukan pergantian password di akun Gmail bukanlah perihal nan sulit. Bisa dilakukan dan diselesaikan dalam waktu kurang dari lima menit. Namun jika kita sering mengganti password kadang juga bisa lupa dan tidak bisa akses akun gmailnya.

Untuk itulah agar mempunyai sebuah password nan aman, sangat dianjurkan untuk secara cerdas menentukan kapan kudu mengganti password, lampau pastikan telah menentukan kombinasi nan kira kira tidak susah untuk di ingat. Inilah beberapa trik membikin password nan kondusif dan tidak susah dilupakan.

  • Pastikan untuk membikin kata sandi dengan kombinasi huruf kapital, kecil, simbol, serta angka.
  • Carilah sebuah kata nan mudah Anda ingat tapi susah untuk diingat orang seperti “Speaker berjalan”, alias “Gelas isi Susu”.
  • Tentukan panjang kata sandi nan kira kira tidak susah untuk di hafalkan.
  • Jangan memasukan info individual seperti tanggal lahir, nomor hp, dan sebagainya.

Dengan menerapkan beberapa langkah di atas, maka password baru nan Anda buat bisa menjadi kata sandi nan bakal susah ditebak orang. Hal ini bisa membikin Akun Gmail menjadi lebih aman. Dengan mengetahui cari tukar password ini, akun gmail Anda bisa terhindar dari masalah pencurian info dari para pembobol alias hacker. Jika Anda beriktikad untuk mengganti gadget anda, pastikan Anda telah logout akun google Anda dari gadget nan lama, silakan baca Cara Logout Akun Google (PC, Android, iPhone) untuk info selengkapnya.

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno Bhinneka
Kabar Tekno Bhinneka