Simak diskusi publik ‘Wakil Rakyat Dalam Demokrasi’ bersama politisi di Karawang

Sedang Trending 6 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Karawang | SekitarKita.id,- DasKopi kembali bakal menggelar sebuah obrolan publik bertakjub ‘Apa itu Wakil Rakyat dalam Demokrasi?’.

Kegiatan ini bakal digelar pada Rabu 27 Desember 2023 di Das Kopi Jalan Veteran, belakang Kodim 0604 Karawang, Jawa Barat.

Panitia pelaksana Diskusi Publik Langit Ramadhan, mengatakan, obrolan tersebut tujuannya untuk memberikan pemahaman nan lebih baik tentang peran wakil rakyat dalam sistem kerakyatan kepada masyarakat umum.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Langit Ramadhan, menerangkan bahwa aktivitas ini merupakan corak edukasi, terutama untuk pemilih pemula nan diundang dari beragam komunitas.

“Besok, kami mengundang sejumlah calon pemilih dan para calon personil DPRD kabupaten, provinsi, serta DPR RI. Tujuannya adalah memberikan pemahaman tentang kerakyatan dan memperkenalkan para calon personil legislatif,” terang Langit Ramadhan, Selasa (26/12/2023).

Menurut Langit tidak semua caleg diundang ke aktivitas ini. Mungkin pada aktivitas selanjutnya kami bakal mengundang lagi. Karena kita tetap memandang dan mempertimbangkan antusias calon legislatif itu sendiri.

Saat ini lanjut Langit nan diundang antara lain calon personil DPRD Provinsi seperti Pipik Taufik Ismail (PDIP), dr. Ata (PKS), Cucu Hidayat (PSI), Risna Purba (PDIP), Voliawati (Gerindra), Novi Agustina (PDIP), Yani Karlina (PPP), dan calon personil DPR RI Agus Ferryanto. Moderator pada obrolan ini wartawan senior N. Hartono.

“Mengangkat tema seputar peran wakil rakyat dalam konteks demokrasi, diharapkan obrolan ini dapat memberikan wawasan nan lebih baik bagi para pemilih,” tandasnya.

Kegiatan serupa juga direncanakan untuk melibatkan calon pemilih dari beragam kalangan dan komunitas, sehingga proses kerakyatan dapat lebih dipahami dan diapresiasi oleh masyarakat.***

Kontributor Karawang: Andyka

Editor: Abdul Kholilulloh

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita