Serikat pekerja Samsung di Korea Selatan berencana untuk memperpanjang aksi mogok kerja tanpa batas waktu mencapai persyaratan terpenuhi

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Ribuan pekerja Samsung di Korea Selatan melakukan tindakan mogok kerja sepanjang tiga hari pada hari Senin ini untuk menekan manajemen agar menawarkan bayaran nan lebih tinggi dan memperbaiki kondisi kerja. Aksi mogok kerja pertama dalam sejarah Samsung ini dipimpin oleh Nationwide Samsung Electronics Union (NSEU) nan merupakan golongan serikat pekerja terbesar di Samsung dengan 30.000 personil terdaftar.


Anggota Serikat Elektronik Samsung Nasional berparade di Kampus Hwaseong (foto Korea Times oleh Shim Hyun-chul)

Anggota Serikat Elektronik Samsung Nasional berparade di Kampus Hwaseong (foto Korea Instances oleh Shim Hyun-chul)

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

NSEU sekarang telah mempromosikan tindakan mogok “tanpa pemisah waktu” mencapai persyaratannya dipenuhi dan menyatakan mempunyai 6.540 personil nan telah setuju untuk berperan-serta dalam tindakan mogok tersebut dengan para pekerja di seluruh bagian fasilitas, manufaktur, dan pengembangan. Serikat pekerja tersebut juga menakut-nakuti bakal mengganggu lini produksi chip Samsung.

Perwakilan Samsung telah memastikan bahwa sepertinya tidak bakal ada gangguan pada garis produksi dan bahwa perusahaan “tetap berkomitmen untuk terlibat dalam negosiasi dengan itikad baik dengan serikat pekerja”. Perkembangan ini terjadi saat Samsung menyajikan rekor untung Q2 nan didorong oleh permintaan chip AI.

Melalui

Sumber: gsmarena

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita