Sebuah tes yang akan menentukan bagaimana perasaan Anda sebenarnya terhadap psikolog dan psikoterapi

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Tes hari ini tidak bakal seperti tes lainnya di saluran saya! Tes ini bakal menentukan sikap Anda nan sebenarnya terhadap psikoterapi, apakah Anda siap alias skeptis?!

Jangan tunggu lama-lama, langsung saja ke intinya!

Bayangkan Anda sudah datang ke sesi dengan psikolog. Lihatlah foto di bawah ini dan pilih di mana Anda mau mengambilnya.

Tes hari ini tidak bakal seperti tes lainnya di saluran saya!  Tes ini bakal menentukan sikap Anda nan sebenarnya terhadap psikoterapi, apakah Anda siap alias skeptis?!

Hasilnya sudah ada di sini!

  1. Bangku abu-abu Anda mungkin sedang melalui masa susah sekarang, dan Anda mungkin berpikir tentang psikoterapi, tetapi hanya sebagai suatu kebutuhan. Anda berada pada tahap kritis dan memerlukan support segera, dan dalam keadaan lain, kemungkinan besar Anda tidak bakal beranjak ke psikolog.
  2. Kursi tempat tidur gantung Anda bisa disebut sebagai psikiater, Anda sangat dekat dengan bagian ilmu jiwa dan memahami pentingnya psikoterapi, kemungkinan besar Anda sudah tertarik untuk tidak berkedudukan sebagai klien, tetapi sebagai konselor.
  3. Kursi malas – Anda belum sepenuhnya memahami prinsip kerja psikiater dan psikoterapi secara umum, dan Anda mengira psikiater bakal menyelesaikan semua masalah Anda dalam satu pertemuan. Kabar buruknya adalah perihal ini lebih rumit dari nan terlihat.
  4. Kursi berkaki tiga – Anda tertarik dengan pekerjaan psikolog, mau merasakan sendiri proses psikoterapi, percaya bahwa itu sukses dan siap untuk pengalaman seperti itu. Jika Anda sudah lama mau melakukan perihal ini, namun belum berani, sekaranglah saatnya.
  5. Utsmaniyah -Anda tidak takut dengan psikolog, dan terapi sangat umum bagi Anda.Anda tertarik dengan psikoterapi, mungkin Anda sudah melakukannya dan memandang pengaruh positifnya. Namun sebaiknya Anda lebih bertanggung jawab lantaran psikolog tidak bakal menyelesaikan semua persoalan Anda, Anda kudu berkedudukan aktif.
  6. Kursi di sebelah tempat tidur gantung -Sepanjang hidup Anda, Anda mengkhawatirkan orang lain dan bukan diri Anda sendiri. Anda mungkin menganggap masalah Anda sepele dan tidak patut mendapat perhatian, padahal tidak demikian! Saatnya menjaga diri sendiri, bukan orang di sekitar Anda.
  7. Jungkat jungkit -Hidupmu seperti curler coaster. Entah semuanya baik-baik saja dengan Anda dan Anda siap menjadi “psikolog” dalam kehidupan seseorang, alias sebaliknya, Anda sendiri memerlukan bantuan. Ingatlah bahwa psikoterapi pasti tidak bakal memperburuk keadaan Anda, cobalah!
  8. Bantal -Anda merasa memerlukan support dan dukungan, tetapi Anda tetap belum memahami apa nan ditawarkan psikoterapi kepada Anda. Tidak apa-apa, jangan takut, nan terpenting adalah memulainya.
  9. Kursi ungu – Anda memahami pentingnya pekerjaan psikolog dan merasa bahwa Anda bakal mendapat faedah dari bekerja dengan psikolog. Apakah Anda siap untuk bekerja pada diri sendiri!
  10. Kursi tinggi -Anda tidak mempercayai psikoterapi, Anda menganggap psikolog sebagai penipu dan percaya bahwa mereka tidak melakukan apa pun, namun Anda merasa seperti itu. Anda mungkin memerlukan bantuan, tetapi sampai Anda berubah pikiran, pergi ke master ahli tidak bakal ada gunanya.

Tempat mana nan Anda pilih sendiri?! Bagikan di komentar!

www.asiacue.com

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita