Samsung Galaxy Z Fold6 hadir dengan model baru, bodi lebih ringan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Samsung mengorbitkan Galaxy Z Fold6 di aktivitas Unpacked di Paris, memamerkan ponsel nan lebih tipis dan ringan dengan rasio aspek baru untuk layarnya. Ponsel lipat jagoan baru ini dilengkapi chipset Snapdragon 8 Gen 3 dan dilengkapi One UI 6.1.1, komplit dengan fitur-fitur Galaxy AI paling kekinian dari lab perusahaan tersebut.

Samsung Galaxy Z Fold6 datang dengan tampilan baru, bodi lebih ringan

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Perubahan terpenting nan dibawa oleh Galaxy Z Fold6 dapat dibilang adalah rasio aspek layar penutupnya nan minim dengan langkah nan lain. Memang tetap belum dapat disebut konvensional, namun rasio 22,1:9-nya jauh lebih baik daripada 23,1:9 pada version sebelumnya.

Diagonal layar sampul juga meningkat minim menjadi 6,3″, dipadukan dengan aspek baru, menghasilkan pertumbuhan ukuran nan lumayan dengan mengorbankan bezel.

Samsung Galaxy Z Fold6 datang dengan tampilan baru, bodi lebih ringan

Galaxy Fold6 lebih pendek 1,5 mm dan lebih lebar 2,9 mm saat dibuka (1 mm dalam mode dilipat) dibandingkan dengan Galaxy Fold5. Ponsel ini juga lebih tipis 0,5 mm saat dibuka (1,3 mm saat dilipat), namun nan lebih penting, ponsel ini 14 g lebih ringan dari pendahulunya. Bahkan, dengan berat 239 g, ponsel ini mendekati ponsel lipat paling ringan di pasaran dan juga hanya 7 g lebih berat dari Galaxy S24 Ultra.

Samsung Galaxy Z Fold6 dengan ruang uap nan lebih besar
Samsung Galaxy Z Fold6 dengan ruang uap nan lebih besar sekali

Engselnya juga telah didesain ulang, dan Samsung apalagi memasang ruang uap nan 1,6x lebih besar sekali, dibandingkan dengan Fold5, untuk lebih meningkatkan pembuangan panas. Fold6 juga bersertifikat IP48 – perlindungan debu menjadi nan pertama di antara perangkat nan bisa dilipat. Tentu, perangkat ini hanya menjamin perlindungan dari partikel padat berukuran lebih dari 1 mm, namun itu tetap lebih baik daripada apa pun nan kami miliki mencapai sementara itu.

Samsung Galaxy Z Fold6 datang dengan tampilan baru, bodi lebih ringan
Samsung Galaxy Z Fold6 dengan engsel baru

Di bagian dalam, Anda bakal dapatkan layar lipat 7,6 inci (atau Infinity Flex, seperti nan disebut Samsung) dengan aspek 20,9:18. Layar utama dan layar penutup adalah Dynamic AMOLED 2X dengan kecepatan refresh adaptif 120 Hz. Layar penutup dan bagian belakang ponsel (saat dilipat) mempunyai perlindungan Corning Gorilla Glass 2.

Samsung Galaxy Z Fold6 datang dengan tampilan baru, bodi lebih ringan

Kelima kamera nan ada di Galaxy Z Fold6 sepertinya tidak membawa banyak sekali peningkatan dalam perihal perangkat keras. Anda tetap dapatkan kamera utama 50 MP f/1.8 dengan OIS pada bagian belakang, berbareng unit telefoto 10 MP f/2.4 dengan zoom optik 3x dan kamera ultrawide 12 MP f/2.2 dengan bagian pandang 123 derajat.

Samsung Galaxy Z Fold6 datang dengan tampilan baru, bodi lebih ringan

Kamera swafoto 10 MP tertanam di dalam lubang mini pada layar penutup, sementara waktu kamera video-chat 4 MP tersembunyi di bawah layar lipat.

Samsung Galaxy Z Fold6 datang dengan tampilan baru, bodi lebih ringan

Sayangnya, untuk generasi ketiga berturut-turut, ponsel lipat jagoan Samsung ini datang dengan baterai berkapasitas 4.400 mAh, nan memberi support pengisian daya kabel 25W, nirkabel 15W, dan pengisian daya nirkabel terbalik 4,5W. Tetapi, perusahaan menjanjikan bahwa peningkatan efisiensi Galaxy Fold6 bakal membantunya memperkuat lebih lama di antara pengisian daya.

Samsung Galaxy Z Fold6 datang dengan tampilan baru, bodi lebih ringan

Samsung berbincang panjang lebar tentang kemajuan Galaxy AI, nan mengumumkan produktivitas layar lebar Z Fold6. Ia mengusung Notice Lend a hand dan Circle to Seek, namun keahlian One UI 6.1.1 berbasis Android 14 nan baru mendapatkan faedah dari aspek corak nan bisa dilipat. Mode interpreter memungkinkan kedua belah pihak memeriksanya terjemahan pada layar utama dan layar sampul, sementara waktu Cartoon to Symbol memungkinkan AI menghasilkan karya seni canggih dari sketsa nan dibuat di Galeri alias layar Notice.

Berbicara tentang perangkat lunak, Samsung memperkenalkan Galaxy Z Fold6 bakal menawarkan 7 generasi pembaruan Android.

Galaxy Z Fold6 datang dengan tiga pilihan penyimpanan — 256 GB, 512 GB, dan 1 TB — nan semuanya dipasangkan dengan RAM 12 GB. Pilihan warna utamanya mencakup Silver Shadow, Pink, dan Military, dengan pilihan eksklusif Crafted Black dan White nan hanya tersedia melalui Samsung.com.

Harga mulai dari $1.899,99, dengan pra-pemesanan dibuka sekarang, dan kesiapan umum berasal pada 24 Juli.

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita