Samsung Galaxy Z Flip6 ditingkatkan ke kamera 50MP dan SD 8 Gen 3

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Samsung Galaxy Z Flip6 lebih ramping, lebih ringan, lebih tangguh, dan lebih pandai dari pendahulunya di tahun 2023 dan menerima peningkatan krusial pada sistem kameranya.

Ponsel ini ditenagai Snapdragon 8 Gen 3 untuk Galaxy, di pasar mana pun Anda berada. Daya pemrosesan chipset dimanfaatkan untuk beragam tugas AI dan (untuk pertama kalinya pada Z Turn) panas dikendalikan oleh ruang uap.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selain itu, ponsel ini sekarang datang dengan RAM 12GB (naik dari 8GB tahun lalu) dan penyimpanan 256GB alias 512GB.

Kamera utama telah ditingkatkan ke sensor 50MP (lensa f/1.8 85° dengan OIS), nan menyediakan zoom dalam sensor 2x. Anda bisa mengambil gambar lebih dekat dengan zoom AI, nan pembesarannya hingga 10x. Kamera ultra lebar 12MP (123°) tetap sepertinya tidak berubah, begitu pula dengan kamera swafoto 10MP (1,22µm, 85°).

Samsung Galaxy Z Flip6 ditingkatkan ke kamera 50MP dan SD 8 Gen 3

Layar utama sekarang memakai panel LTPO (1-120Hz), namun tetap mempertahankan diagonal 6,7” dan resolusi FHD+ nan sama. Layar Flex mempunyai ukuran dan resolusi nan sama seperti sebelumnya, 3,4” 720 x 748px, dan tetap melangkah pada 60Hz. Layar ini bisa hingga 1.600 nits dalam mode kecerahan tinggi.

Samsung Galaxy Z Flip6 naik kamera 50MP dan SD 8 Gen 3, harganya naik

Zoom Otomatis adalah fitur nan didukung AI untuk Flex Mode (yaitu saat memakai ponsel separuh terlipat dengan begitu berfaedah sebagai tripodnya sendiri). Fitur ini secara otomatis memperbesar dan memperkecil untuk dapatkan bingkai terbaik untuk bidikan tanpa kendali langsung Anda, dengan begitu memungkinkan foto grup tanpa memakai tangan. Nightography telah diperluas untuk memberi dorongan untuk video HDR. Fitur pemrosesan gambar tingkat lanjut tersedia dari dalam aplikasi Instagram.

Samsung Galaxy Z Flip6 ditingkatkan ke kamera 50MP dan SD 8 Gen 3

Fitur AI lainnya juga memakai Flex Show, seumpama Balasan nan Disarankan menganalisis pesan paling kekinian Anda dan menyarankan respons terhadap pesan masuk, jadi Anda sepertinya tidak perlu membuka ponsel alias mengetik dalam keadaan tertutup. Fitur ini juga bisa menampilkan notifikasi dari Samsung Well being. Widget baru telah ditambahkan untuk kustomisasi lebih lanjut dan Anda bisa mengaktifkan beberapa widget secara serentak.

Samsung Galaxy Z Flip6 ditingkatkan ke kamera 50MP dan SD 8 Gen 3

Samsung telah mengoptimalkan engsel lebih lanjut untuk hingga profil nan lebih ramping saat ponsel ditutup. Galaxy Z Flip6 berukuran 85,1 x 71,9 x 14,9 mm saat ditutup dan 165,1 x 71,9 x 6,9 mm saat dibuka dan beratnya 187 g. Z Flip5 berukuran 15,1 mm saat ditutup (namun sama 6,9 mm saat dibuka). Dimensi lainnya sepertinya tidak berubah, termasuk beratnya.

Samsung Galaxy Z Flip6 naik kamera 50MP dan SD 8 Gen 3, harganya naik

Z Flip6 dan Z Fold6 adalah ponsel lipat pertama dengan perlindungan terhadap masuknya partikel – IP48. Perlindungan ini sepertinya tidak mencegah masuknya debu, namun semestinya bisa mencegah masuknya partikel nan lebih besar sekali. Perlindungan terhadap air berada pada stage nan sama seperti sebelumnya dan bisa memperkuat di kedalaman 1,5 m (5 kaki) di bawah air sepanjang 30 menit. Ponsel ini memakai jenis Armor Aluminium dan Gorilla Glass Victus 2 nan disempurnakan, dengan begitu menjadikannya Z Turn nan paling menahan lama mencapai untuk saat ini. Mematuhi jejak seri S24, perangkat ini mempunyai komponen kobalt dan tanah jarang nan didaur ulang, ditambah plastik, aluminium, dan kaca nan didaur ulang. Kemasannya terbuat dari 100% kertas daur ulang.

Samsung Galaxy Z Flip6 ditingkatkan ke kamera 50MP dan SD 8 Gen 3

Sama seperti S24, Galaxy Z Flip6 (dan Z Fold6) bakal menerima pembaruan OS dan patch keamanan sepanjang 7 tahun. Ini bakal sangat membantu mengurangi sampah elektronik. Ponsel ini berasal dengan Android 14 dan One UI 6.1.1, jadi Android 15 dan One UI 7 bakal menjadi pembaruan besar pertama.

Kapasitas baterainya telah ditingkatkan menjadi 4.000 mAh, peningkatan nan lumayan dibanding 3.700 mAh pada Z Flip5. Pengisian dayanya tetap sama dengan kabel 25 W (50% dalam waktu sekitar 30 menit) dan nirkabel 15 W.

Konektivitasnya meliputi 5G dan beberapa jenis ponsel menggabungkan SIM bentuk dengan eSIM. Selain itu, ada Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.3.


Pilihan warna Samsung Galaxy Z Flip6
Pilihan warna Samsung Galaxy Z Flip6
Pilihan warna Samsung Galaxy Z Flip6
Pilihan warna Samsung Galaxy Z Flip6

Pilihan warna Samsung Galaxy Z Flip6

Ponsel ini tersedia dalam warna Silver Shadow, Kuning, Biru dan Mint, tetapi Samsung.com mempunyai beberapa pilihan eksklusif: Crafted Black, White dan Peach.

Prapemesanan Samsung Galaxy Z Flip6 berasal hari ini, sedangkan kesiapan umum berasal pada 24 Juli. Version dasar 12/256GB dibanderol seharga $1.100 di AS. Sebagai perbandingan, Z Flip5 (8/256GB) dibanderol seharga $1.000 saat peluncuran. Tetapi, di Eropa, Flip6 dibanderol dengan nilai nan sama, £1.050/€1.200 seperti pendahulunya.

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita