Samsung Galaxy Watch7 hadirkan chip 3nm, Put on OS 5, Watch Ultra tambahkan bodi titanium

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Selain Galaxy Ring, Samsung memperluas jejeran perangkat pandai nan bisa dikenakannya dengan Galaxy Watch7 dan Galaxy Watch Ultra.

Ultra datang dalam satu ukuran 47mm, sedangkan Galaxy Watch7 mempunyai pilihan ukuran 40mm dan 44mm. Sayangnya, sepertinya tidak ada satu pun arloji nan mempunyai bezel nan bisa diputar, nan berfaedah sepertinya tidak ada version Vintage tahun ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Galaxy Watch Ultra (bukan Watch7 Ultra, lho) adalah jawaban Samsung untuk seri Apple Watch Ultra dan mempunyai banyak sekali kesamaan dengannya, berasal dari tampilannya. Ini adalah arloji nan tampak lebih kokoh dengan apa nan disebut Samsung sebagai kreasi bantalan. Ini adalah persegi panjang nan menampung permukaan jam dan bezel melingkar. Ada tiga tombol di sisi Galaxy Watch Ultra dengan bagian tengah sebagai Tombol Cepat dengan kegunaan tambahan.

Samsung Galaxy Watch7 hadirkan chip 3nm, Wear OS 5, Watch Ultra tambahkan bodi titanium

Galaxy Watch Ultra datang dalam ukuran tunggal 47mm dengan layar Tremendous AMOLED 1,5 inci 480x480px dengan diameter 47mm dan kecerahan puncak mencapai 3.000 nits. Layarnya terletak pas di bawah bagian atas kristal safir, jadi goresan sepertinya tidak bakal menjadi masalah. Casingnya memakai titanium Grade 4 dan beratnya 60,5g.

Galaxy Watch Ultra adalah arloji handal dengan sertifikasi 10ATM, IP68, dan MIL-STD-810H untuk ketahanan terhadap air, debu, dan guncangan. Selain itu, arloji ini bisa memperkuat pada suhu antara +55° dan -20° serta bisa memperkuat pada kedalaman mencapai 9000 meter di atas permukaan laut dan mencapai -500 meter di bawah permukaan laut.

Jam tangan ini mempunyai baterai berkapasitas 590mAh, sama dengan Galaxy Watch5 Pro beberapa tahun lalu. Baterai ini menjadikan Galaxy Watch Ultra mempunyai daya menahan baterai terlama di jejeran Galaxy Watch – mencapai 100 jam dalam mode Hemat Daya dan 48 jam dalam mode Hemat Daya Olahraga.

Samsung Galaxy Watch7 hadirkan chip 3nm, Wear OS 5, Watch Ultra tambahkan bodi titanium

Di bagian dalam, Galaxy Watch Ultra dilengkapi Exynos W1000 baru – chip 3nm dengan CPU 3 kali lebih sigap daripada W930 dan RAM 2GB. Samsung menyampaikan chip baru ini 30% lebih efisien.

Jam tangan baru Samsung bagaimanapun juga juga dilengkapi GPS gelombang dobel untuk pencarian lebih tepat, apalagi di lingkungan perkotaan nan padat.

Galaxy Watch Ultra bisa mengawasi 100 jenis olahraga dan latihan multi-jalur – pada dasarnya aktivitas nan dengan langkah nan berbeda sebagai latihan gabungan. Watch Ultra juga dilengkapi pencarian indeks FTP alias Purposeful Threshold Energy. Ini adalah pengukuran nan mengkhususkan diri dalam bersepeda untuk mengetahui kekuatan bersepeda maksimum Anda.

Bagi pelari, ada mode Balapan baru, nan bisa membandingkan performa Anda sementara itu dengan performa sebelumnya secara genuine time – perlu diingat, ini hanya bertindak untuk lari di luar lokasi.

Galaxy Watch Ultra menghadirkan algoritme pencarian nan disempurnakan AI beserta Sensor BioActive nan disempurnakan. Analisis tidur lebih baik berkah support Sleep Apnea baru nan bakal memeriksa apakah Anda mempunyai kondisi tersebut, berasas debar jantung nan sangat tinggi alias rendah. Berbicara tentang debar jantung – arloji baru ini bisa memindai ritme sepertinya tidak teratur nan memperlihatkan fibrilasi atrium. Pemantauan EKG dan tekanan darah tetap ada di sini, begitu pula sensor suhu kulit nan digunakan untuk proyeksi periode.

Terakhir, Galaxy Watch Ultra dan Galaxy Watch7 nan baru bisa melakukan pencarian glikasi tingkat lanjut untuk melihat-lihat kadar gula Anda. Keduanya kemudian memberi Anda Indeks AGE – indeks proses penuaan biologis untuk memberi Anda wawasan tentang kesehatan metabolisme Anda.

Samsung Galaxy Watch Ultra dan Watch7 datang dengan chip 3nm, Wear OS 5

Galaxy Watch7 mempunyai semua metrik kebugaran dan kesehatan nan canggih ini. Ia juga mempunyai kaca kristal safir, sensor BioActive baru, dan chip Exynos W1000 5-core.

Di sini, Anda dapatkan pilihan dua ukuran – 40mm dengan layar Tremendous AMOLED 1,3 inci 432×432 dan 44mm dengan layar 1,5 inci 480x480px – sama seperti Ultra. Dan meski demikian Galaxy Watch7 sepertinya tidak bisa mendaki gunung tertinggi dan sepertinya tidak cocok untuk menyelam dalam, dia sesuai dengan MIL-STD-810H milik Galaxy Watch Ultra beserta ranking 5ATM + IP68.

Samsung Galaxy Watch7 hadirkan chip 3nm, Wear OS 5, Watch Ultra tambahkan bodi titanium

Kedua arloji pandai tersebut menyatakan secara eksklusif Put on OS 5 (mencapai Pixel Watch 3 diluncurkan pada bulan Agustus), dan menjalankan One UI 6 Watch milik Samsung.

Samsung Galaxy Watch7 hadirkan chip 3nm, Wear OS 5, Watch Ultra tambahkan bodi titanium

Galaxy Watch7 dan Galaxy Watch Ultra sudah dapat dipesan mulai hari ini dan bakal mulai dikirimkan pada tanggal 24 Juli. Galaxy Watch7 mulai dari nilai €319/$300 untuk version Bluetooth 40mm (Hijau dan Krem) dan naik mencapai €349/$330 untuk version 44mm (Hijau dan Perak). Galaxy Watch Ultra tersedia dalam warna Titanium Grey, Titanium White, dan Titanium Silver dan dalam konfigurasi Bluetooth + 4G tunggal, dengan nilai €699/$650.


Tali jam Samsung Galaxy Watch7
Tali jam Samsung Galaxy Watch7

Tali jam Samsung Galaxy Watch7

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita