Saham SocGen naik karena penurunan laba kuartalan yang lebih kecil dari perkiraan Oleh Making an investment.com

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Making an investment.com — Saham masuk Masyarakat Umum (EPA 🙂 naik pada hari Jumat setelah financial institution Prancis tersebut membukukan penurunan untung nan lebih mini dari perkiraan pada kuartal pertama.

Laba bersih pada tiga bulan pertama tahun 2024 turun 22% dibandingkan periode tahun lampau menjadi 680 juta euro, meskipun nomor ini melampaui perkiraan analis nan disusun perusahaan sebesar 463 juta euro. Penjualan sebesar 6,65 miliar euro juga melampaui proyeksi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dalam catatannya kepada klien, analis di Jefferies memuji kekuatan financial institution korporasi dan investasi SocGen nan mendasari kejutan pendapatan dan mengimbangi kelemahan pada unit perbankan ritel dan perdagangan pendapatan tetap.

SocGen menjadi pemberi pinjaman Eropa terbaru nan memberikan pengembalian triwulanan lebih tinggi dari perkiraan, mencerminkan dorongan nan diberikan oleh kenaikan suku kembang nan terus-menerus di area euro. Namun, peningkatan biaya simpanan di Perancis telah mengurangi pendapatan bank-bank di negara tersebut.

Analis Jefferies juga mencatat bahwa lonjakan biaya akibat sebesar 41% menjadi 247 juta euro lantaran kasus-kasus spesifik nan tidak teridentifikasi memberikan akibat nan besar pada hasil.

Namun SocGen mendukung goal nan ada untuk tahun finansial 2024 dan 2026, dengan menetapkan untung atas ekuitas berbentuk menurut undang-undang di atas 6% tahun ini dan 9% hingga 10% pada tahun 2026.

“(Kami) memandang pemulihan pendapatan ritel Perancis sebagai pendorong pertumbuhan untung utama SocGen,” kata analis di UBS dalam sebuah catatan kepada kliennya. “Fokusnya saat ini adalah memahami arah bauran pendapatan, terutama seputar upaya domestik, pada sisa tahun 2024.”

2024-05-04 00:17:38

www.making an investment.com

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita