Risikonya adalah Fed akan melakukan lebih banyak penurunan suku bunga tahun ini, bukan lebih sedikit

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Potensi penurunan suku kembang lebih lanjut oleh The Fed telah menjadi topik obrolan nan intens, dan banyak orang mulai percaya bahwa penurunan suku kembang bakal lebih mini dari perkiraan awal. Namun, analis Citi mengatakan dalam sebuah catatan baru-baru ini bahwa mereka memandang risikonya seimbang terhadap penurunan suku kembang nan lebih banyak pada tahun ini, bukan penurunan suku bunga.

Pasar berpikir Fed tidak bakal melakukan pemotongan pada bulan Juni

Antisipasi pasar terhadap keputusan Federal Reserve mengenai potensi penurunan suku kembang pada bulan Juni mencerminkan keseimbangan nan rumit.

Laporan pada pertengahan Maret menyatakan bahwa setelah inflasi nan lebih kuat dari perkiraan selama dua bulan berturut-turut, penurunan suku kembang Federal Reserve pada bulan Juni tampaknya semakin tidak mungkin terjadi.

Kepala Ekonom BMO Capital menulis dalam sebuah catatan baru-baru ini bahwa laporan inflasi awal untuk bulan Februari adalah “hasil jelek nan tidak bakal menenangkan kegelisahan FOMC.”

“Inflasi tetap menjadi masalah nomor satu nan tetap belum mereka selesaikan,” tambahnya. “Jelas, kebijakan moneter nan restriktif belum sepenuhnya sukses dan Fed nan sabar dan sedikit hawkish kudu tetap menerapkan kebijakan moneter agar obat moneter dapat diterapkan sepenuhnya.”

Pergerakan obligasi Treasury pada hari Senin juga telah memicu beberapa kekhawatiran mengenai potensi The Fed untuk tetap stabil di bulan Juni.

Citi memandang lebih banyak penurunan suku bunga

Dalam catatannya, analis Citi mengatakan bahwa pasar memperkirakan kurang dari 50% kemungkinan bahwa The Fed bakal melakukan pemangkasan suku kembang pada bulan Juni.

“Tetapi kami memandang risiko-risiko tersebut seimbang terhadap lebih banyak penurunan suku kembang tahun ini, bukan lebih sedikit,” kata mereka. “PCE inti 0,26% dan komentar Ketua Powell menunjukkan bahwa Fed berada di jalur nan tepat untuk melakukan pemotongan lebih krusial daripada manufaktur ISM nan sedikit di atas 50,0.”

“FOMC pada bulan Juni nyaris sepenuhnya memperkirakan penurunan suku kembang setelah konvensi pers Ketua Powell dan proyeksi Fed mengindikasikan para pejabat berencana untuk menurunkan suku kembang sebesar 75bp tahun ini meskipun inflasi inti pada akhir tahun ini di atas 2,5%,” tambah financial institution tersebut. “Tetapi kemarin tindakan jual misterius pada obligasi Treasury dimulai pada pagi hari dan kemudian bersambung setelah manufaktur ISM mencatat 50,3, nomor di atas 50 nan pertama sejak tahun 2022.”

Citi merasa bahwa information pasar tenaga kerja bakal jauh lebih krusial bagi kebijakan The Fed dibandingkan dengan indeks difusi manufaktur nan mana. Selain itu, mereka memandang “risiko nan sebagian besar dovish” dalam information minggu ini, memproyeksikan 150.000 pekerjaan baru di bawah konsensus pada hari Jumat.

2024-04-03 01:45:44

www.making an investment.com

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita