Ratusan Kades di Kabupaten Bekasi bimtek Carakter Building di Bandung

Sedang Trending 5 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bandung | SekitarKita.id, – Ratusan kepala desa dari wilayah Kabupaten Bekasi melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Carakter Building selama dua hari di area Bandung, Jawa Barat.

Dalam aktivitas itu, Kepala Bidang Pemerintah Desa pada Dinas Pemeberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Zen Al Fiqri menjelaskan, aktivitas Bintek ini diselenggarakan oleh DPMD agar kepala desa dalam menjalankan kerjanya mempunyai keahlian komunikasi nan cakap, mempunyai inovasi, dan melayani, melindungi, melindungi masyarakatnya.

“Besar hadapan saya, bapak-ibu kepala desa bisa memahami peran dan kegunaan masing-masing dalam menjalankan program pemerintah. Dapat menjalin komunikasi dengan seluruh stakeholder di wilayah desa, tingkatkan pendapatan original desa (PADes),” katanya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Harapan DPMD agar pemerintahan desa mempunyai kompetensi dalam perihal public speaking, karena krusial bagi perangkat desa mempunyai keahlian perihal tersebut.

“Public speaking itu nantinya berfaedah untuk perangkat desa bisa sebagai motivator, negosiator, komunikator, tentunya berfaedah bagi perangkat desa itu sendiri khususnya untuk masyarakat desa masing-masing,” katanya.

Ditempat nan sama, Ketua Apdesi Kabupaten Bekasi, minta agar semua kepala desa solid, kompak dan saling berkomunikasi satu dengan lainnya.

Penulis : Hari Muhabar/ Rosid

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Liputan Khusus (Lipsus)

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita