PPK Karawang Barat gelar pleno terbuka rekapitulasi Pemilu 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Rapat pleno terbuka rekapitulasi pemilu 2024 di Aula Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang (foto: andyka Nugroho/ dok. SekitarKita.id)

Bandung Barat | SekitarKita.id,- Panitia pemilihan kecamatan (PPK) Karawang Barat, Kabupaten Karawang menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil kalkulasi perolehan bunyi Pemilu tahun 2024 tingkat kecamatan.

Acara nan digelar di Aula Kecamatan Karawang Barat, pada Minggu 18 Februari 2024, pukul 14.00.WIB dihadiri Camat Karawang Barat, Polsek Karawang Kota, PPK, saksi parpol, Panwaslu Karawang Barat dan unsur lainnya.

Ketua PPK Karawang Barat, Yusup Sopian mengatakan, berasas rencana awal, penyelenggaraan pleno rekapitulasi hasil kalkulasi bunyi ini berjalan dari tanggal 19-25 Februari 2024 belum selesai.

IKLAN

vps forex murah

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Ia menyebut, ada sekitar 6 Kelurahan ialah Kelurahan Tunggak Jati, Mekar Jati, Nagasari, Karawang Kulon, Karang Pawitan, Tanjung Pura, Tanjung Mekar.

“Di Kecamatan Karawang Barat ada sekitar 452 TPS. Rapat pleno terbuka rekapitulasi melangkah dengan lancar dan kondusif,” kata Yusup kepada SekitarKita.id, Minggu 25 Februari 2024.

Yusup menjelaskan, sejauh ini, dalam penyelenggaraan rapat pleno diiwalayah Karawang Barat belum ditemukan pelanggaran maupun kecurangan.

“Alhamdulillah di Karawang Barat tidak ada kecurangan mengenai rapat pleno formulir  model C hasil penghitungan bunyi Pemilu, lantaran di TPS ada KPPS, Pamsung, PTS dan saksi TPS sudah bekerja sampai subuh jika tetap dianggap ada kecurangan,” ujar Yusup.

Tak luput Yusup menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak nan terlibat atas suksesnya penyelenggaraan pemilu 2024 ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua nan datang dan berambisi agar rapat pleno ini sesuai dengan angan tanpa adanya kerusuhan maupun kecurangan dan tetap kondusif,” ujar dia.

Ia menegaskan, rapat pleno ini menjadi langkah awal dalam proses rekapitulasi hasil pemilihan di Karawang Barat. Dimana semua pihak nan terlibat bisa memantau berjalannya pemilu.

“Agar berambisi proses ini dapat melangkah dengan tranparan dan jeli demi terciptanya pemimpin nan terbaik bagi masyarakat. Selanjutnya setelah rapat Pleno bakal ada rapat tingkat Kabupaten,” tandasnya.

Laporan: Andyka Nugroho

Editor: Abdul Kholilulloh

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita