Pesan menohok Pj Bupati Ade Zakir di momen HUT KBB ke-17

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bandung Barat | SekitarKita.id,-Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar upacara dilanjutkan rapat paripurna dalam rangka HUT ke-17. Upacara peringatan HUT KBB dihadiri pejabat Forkopimda, DPRD KBB, ketua OPD, jejeran TNI/Polri, ASN, juga ormas, tokoh agama, juga tokoh masyarakat setempat.

Selain itu, turut datang pula mantan Bupati KBB Hengki Kurniawan juga istrinya Sonya Fatmala. Upacara digelar di Komplek Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, Lapangan Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Rabu (19/06/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Ade Zakir Hasim, dalam sambutannya menyampaikan, hari ini merupakan hari spesial juga berhistoris bagi masyarakat Bandung Barat, khususnya bagi pemerintah nan resmi mendirikan KBB pada 19 Juni 2007.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Pada kesempatan nan berbahagia ini izinkan saya mengucapkan selamat ulang tahun KBB nan ke 17 sekaligus mengucapkan selamat kepada masyarakat, kita semua patut bersyukur, KBB telah berumur 17 tahun. Mari kita jadikan peringatan ini sebagai motivasi untuk terus berjuang memajukan wilayah ini,” kata Ade Zakir, Rabu pagi.

Ade Zakir membujuk komponen masyarakat memperingati HUT KBB sebagai momentum mendorong semangat membangun menuju hari besok nan lebih baik dengan terus meningkatkan sinergi juga kerjasama antar seluruh pemangku kepentingan, baik pemerintah wilayah (Pemda), pemerintah desa (Pemdes), masyarakat juga sektor swasta.

“Sepertinya tidak bisa dipungkiri bahwa di usianya nan ke 17 tahun ini, banyak sekali kemajuan nan telah dicapai, perihal ini sepertinya tidak lepas dari peran dan komponen masyarakat dalam melaksanakan pembangunan KBB tercinta ini, nan merupakan corak nyata upaya mewujudkan KBB. semboyannya adalah Wibawa Mukti Kertaraharja,” ujarnya.

Ade Zakir menjelaskan, Wibawa Mukti artinya, tatanan kehidupan nan mencerminkan tekad kuat untuk menyelenggarakan kehidupan nan lebih baik untuk sampai kesejahteraan.

Sedangkan Kertaraharja ialah tatanan kehidupan nan dikehendaki masyarakat alias sejahtera lahir juga jiwa dengan ridha Tuhan nan Maha Esa, jelasnya.

Meskipun, HUT KBB ke-17 ini mempunyai makna cita-cita komponen pemerintah juga masyarakat untuk saling bersinergi menuju kehidupan nan lebih baik juga sejahtera dan setiap saat dalam lindungan Allah SWT.

“HUT ke-17 ini mengangkat tema Sesarengan Ngawangun Lembur’ nan artinya bersama-sama membangun KBB, wilayah tempat kita tinggal semakin maju tanpa meninggalkan budaya istiadat budaya kita,” imbuhnya.

Hal ini menjadi angan bagi pemerintah KBB, lanjut Ade Zakir, untuk bersama-sama membangun wilayah nan maju juga merata sesuai kebijakan pemerintah.

“Tema ini bukan sekedar semboyan tetapi merupakan langkah mewujudkan cita-cita Bandung Barat nan mempunyai tujuan masyarakat sejahtera, maju juga lestari dan setiap saat dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya.

Source link

Penulis : Abdul Kholilulloh

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Yudha/ SekitarKita.id

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita