Persiapan kampanye pemilu akbar, KPU Karawang ajak Pemkab dan Parpol

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Karawang | SekitarKita.id,- KPU Karawang menggelar rapat koordinasi berbareng Pemerintah Daerah dan Partai Politik peserta Pemilu menjelang Kampanye Akbar Pemilu 2024, di Hotel Swissbelin Karawang, Jumat,(19/1/2024).

Komisioner KPU Karawang, Ikmal Maulana menyebut, dalam rapat koordinasi tersebut membahas mengenai persiapan dalam penyelenggaraan kampanye akbar nan bakal diselenggarakan pada 21 Januari sampai 10 Februari 2024.

Ia menyebut, pada rapat kali ini membahas mengenai periizinan dan tempat nan direkomendasikan oleh partai nan bakal menjadi letak kampanye. Pasalnya tidak semua letak diperbolehkan untuk diselenggarakan kampanye.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Salah satunya di laman mesjid, itu tidak boleh dijadikan letak penyelenggaraan kampanye. Lokasi nan diperbolehkan itu unik ditempat terbuka dan memang luas. Kita juga meminta kepada pemerintah wilayah untuk rekomendasi letak mana saja nan boleh dijadikan tempat kampanye dan kapasitasnya,” kata Ikmal, Jumat,(19/1/2024).

Ia menjelaskan, pihaknya Ia juga menyebut jika parpol boleh melakukan kampanye diluar tempat nan sudah direkomendasikan.

“Boleh, lantaran itu sifatnya pengganti dan asalkan lokasinya di Karawang dan tepat jadwal. Untuk kapabilitas nya tidak dibatasi, namun sesuai dengan kapabilitas dilokasi,” jelasnya.

Dikatakan dia kembali, KPU Karawang juga bakal memberikan referensi letak bagi parpol nan kebingungan mengenai tempat kampanye.

“Kita (KPU Karawang) juga bakal memberikan referensi bagi parpol nan kebingungan untuk letak kampanye. Tanpa kudu mengintervensi kepada parpol kudu dilokasi nan kita referensikan,” tandasnya.

Laporan: Andyka Nugroho

Editor: Abdul Kholilulloh 

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita