Perbedaan warna helm safety di Proyek

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Apakah kalian pernah berfikir tentang makna warna helm nan biasanya digunakan para pekerja di proyek ? jika Anda tidak pernah pernah mengetahui makna warna tetapi sering memandang pekerja proyek menggunakan helm dengan warna berbeda-beda, maka kami bakal membahas pada tulisan berikut makna dari warna-warna helm tersebut.

Maksud utama dari penggunaan helm tersebut adalah untuk melindungi kepala si pekerja, agar bisa terhindar dari kejatuhan peralatan dan nan lain, dan meminimalisir cedera nan bakal menimpa pekerja nan paling krusial dan juga memudahkan para pekerja lain memandang posisi pekerja saat di proyek, lantaran biasanya helm proyek mempunyai warna nan kontras, sehingga bakal memudahkan operator kendaraan berat memandang posisi pekerja.

Helm safety sangat dibutuhkan oleh beberapa pekerja nan bekerja di wilayah kerja seperti tambang minyak, pabrik, proyek pembangunan gedung dan lain sebagainya dan pemakaian helm safety nan penuh resiko adalah wajib lantaran kegunaan utamanya untuk pelindung diri.

Selain sebagai perangkat untuk melindungi diri, helm safety juga berfaedah dan sangat berfaedah untuk membedakan posisi kerja seseorang,  agar para pekerja pun dapat mengetahui mana staff nan perlu ditanyai jika terdapat hambatan dalam pekerjaan. Selain itu para pengawas pekerjaan pun dapat dengan mudah mengontrol para pekerjanya dengan memandang warna helm nan mereka kenakan. Fungsi dari perbedaan warna ini ialah sangat berfaedah untuk pihak luar maupun pihak dalam.

Warna Putih

Digunakan untuk orang dengan posisi alias kedudukan Manager, Pengawas, Insinyur dan juga Mandor Proyek dan digunakan oleh orang-orang dengan posisi kedudukan nan mempunyai posisi mengatur dan mengawasi.

Warna Biru

Menandakan bahwa orang nan menggunakan helm tersebut mempunyai kedudukan supervisor, pengawas sementara, asisten pengawas, dan juga Electrical Contractor dan kebanyakan digunakan juga untuk pegawai dengan kedudukan nan fungsinya mengawasi dan melaporkan.

Warna kuning

Menandakan bahwa orang nan menggunakan helm tersebut mempunyai kedudukan Sub Kontraktor dan Pekerja umum alias biasanya digunakan oleh orang-orang dengan kedudukan nan fungsinya sebagai penyelenggara di proyek tersebut.

Warna hijau

Biasanya digunakan oleh orang-orang pengawas lingkungan dan kebersihan dan perihal ini tidak terlepas dari warna hijau adalah standard internasional nan melambangkan kesehatan, kebersihan dan lain-lain nan berasosiasi dengan lingkungan.

Warna Orange

Biasanya diberikan kepada orang-orang nan sedang berjamu ke proyek tersebut alias bisa juga disebut tamu perusahaan.

Warna Merah

Digunakan oleh orang-orang nan bekerja sebagai Safety Officer, ialah orang nan bekerja menjaga keselamatan kerja saat pekerjaan dilakukan. Seperti contohnya Checker alias semacamnya nan bekerja untuk melakukan pengecekan terhadap keamanan dan keselamatan kerja.

Bila Anda memerlukan safety helmet untuk Anda alias pekerja di lapangan proyek, Anda dapat menghubungi Bhinneka.Com untuk mendapatkan beragam brand safety helmet nan pastinya original dengan nilai nan menarik dan dengan beragam langkah pembayaran nan mudah.

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno Bhinneka
Kabar Tekno Bhinneka