Penjualan ritel Australia didukung oleh Taylor Swift pada bulan Februari Oleh Making an investment.com

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Making an investment.com– Penjualan ritel Australia tumbuh pada bulan Februari, terutama didukung oleh peningkatan shopping konsumen untuk konser bintang pop Taylor Swift sepanjang bulan tersebut, meskipun inflasi nan tinggi dan suku kembang nan tinggi tetap membikin shopping keseluruhan tetap terkendali.

tumbuh 0,3% bulan ke bulan di bulan Februari, information dari Biro Statistik Australia menunjukkan pada hari Kamis. Angka tersebut sedikit di bawah ekspektasi 0,4%, dan juga melambat dari kenaikan 1,1% nan terlihat di bulan Januari.

Pertumbuhan shopping terutama berasal dari tujuh unit Swift nan terjual lenyap di Sydney dan Melbourne, nan menyebabkan peningkatan shopping peralatan dagangan, busana jadi, dan restoran, kata ABS dalam sebuah catatan.

Namun selain dorongan dari Swift, shopping negara tetap lesu di tengah tekanan nan terus-menerus dari inflasi nan relatif tinggi dan prospek kenaikan suku kembang nan lebih tinggi untuk jangka waktu nan lebih lama.

“Melihat akibat sementara dan satu kali dari konser Taylor Swift, pertumbuhan omset ritel hanya naik 0,1 persen dalam perihal tren. Setelah periode volatilitas nan lebih tinggi dari November hingga Januari, shopping pokok mengalami stagnasi,” kata Ben Dorber, kepala statistik ritel ABS.

Inflasi Australia nan tinggi sangat membebani finansial rumah tangga selama dua tahun terakhir – tekanan nan diperburuk oleh kenaikan suku kembang sebesar 425 foundation poin.

Meskipun inflasi memang turun dari stage tertinggi dalam 30 tahun pada tahun 2023, inflasi tersebut tetap jauh di atas kisaran goal Reserve Financial institution of Australia sebesar 2% hingga 3%.

Tren ini diperkirakan bakal membikin RBA mempertahankan suku kembang lebih tinggi untuk jangka waktu nan lebih lama, setidaknya dalam jangka pendek. Namun RBA juga menargetkan penurunan shopping ritel, mengingat perihal tersebut merupakan salah satu pendorong inflasi terbesar.

Meskipun pertumbuhan penjualan ritel mengalami stagnasi dalam beberapa bulan terakhir, pertumbuhan tersebut tetap tetap stabil, sebagian besar disebabkan oleh kuatnya pasar kerja Australia. Tingginya jumlah lapangan kerja menjadi aspek nan memperkuat finansial rumah tangga.

2024-03-28 10:50:09

www.making an investment.com

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita