Penggemar NMIXX mengirim email yang melaporkan saluran YouTube BeLift Lab ke JYP Entertainment

Sedang Trending 6 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Pada tanggal 10 Juni, Lab Kepercayaan memposting video di saluran YouTube resminya nan membantah tuduhan bahwa ILLIT telah menyalin Jeans Baru.

Pihak label berdasar bahwa ILLIT tidak menjiplak NewJeans dan mendatangkan beragam perseorangan nan terlibat dalam produksi girl grup tersebut untuk membantah beragam klaim tersebut. Lee Ga Joonkepala operasi, berpendapat, “Kami mempunyai dua konsep untuk foto konsep. Kami mempunyai jenis super dan jenis sebenarnya. Untuk jenis super, kami mau menangkap keanehan dan keaktifan gadis remaja. Jadi kami punya foto para personil nan dikuburkan di boneka teddy bear alias awan berbentuk binatang. Ini adalah konsep nan juga diikuti oleh para anggota. Versi aslinya adalah gambaran alami gadis-gadis di bumi nyata,” berargumentasi bahwa konsep ILLIT adalah orisinal.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Pimpinan operasi menekankan bahwa jenis super dan jenis sebenarnya perlu dipertimbangkan untuk memahami sepenuhnya konsep ILLIT. Ia beranggapan ILLIT mendapat kritik nan tidak setara lantaran publik hanya konsentrasi pada jenis sebenarnya.

Direktur keahlian Myung Sang Woo juga beranggapan bahwa koreografi ILLIT bukanlah tiruan dari NewJeans. Dia membantah, “Saya pikir berlebihan jika mengatakan bahwa bagian (koreografi) ini disebutkan sebagai plagiarisme. Saat kami mencari koreografer terkenal dan meminta mereka membikin koreografi, kami memberi mereka sekitar sepuluh arahan. Ketika kami menanyakan tentang koreografinya, kami tidak menyebut NewJeans sama sekali.”

Ia terus berargumentasi bahwa banyak koreografi ILLIT nan merupakan aktivitas sederhana nan mendasar dalam menari. Dia berpendapat, “Tendangan dan langkah merupakan jurus nan sangat tua dan paling esensial dan mendasar dari semuanya. Saat pertama kali belajar hip hop (menari), Anda mempelajari langkah ini di akademi tari.”

Myung Sang Woo juga menunjukkan bahwa girl group dan boy group lain menggunakan ragam aktivitas tarian tertentu dan berargumentasi, “Jika itu masalahnya, maka semua orang bakal menirunya.” Dia mengutip golongan seperti VIVIZ, IVE, dan NMIXX sebagai contoh, nan menunjukkan bahwa mereka juga mereplikasi komponen dari NewJeans, di tengah pernyataan publik bahwa ILLIT melakukan perihal nan sama.

Setelah Belift Lab merilis video tersebut, fans mulai menandai video tersebut dan saluran YouTube Belift Lab, dan melabelinya sebagai konten Penghancur Cyber.

Seorang fans melaporkan saluran YouTube Belift Lab ke Hiburan JYP karena menyebarkan info tiruan tentang NMIXX. Salah satu bagian dari video menyarankan bahwa 'NMIXX'Cintai Aku Seperti Ini' koreografinya nan dirilis pada 20 Maret 2023 mirip dengan NewJeans' 'Dito' koreografinya, dirilis pada 2 Januari 2023.

Penggemar tersebut melaporkan saluran YouTube Belift Lab dan menyatakan, “Melaporkan YouTuber perusak bumi maya nan menyebarkan video hasutan jahat nan menyarankan koreografi 'Love Me Like This' NMIXX (dirilis 20 Maret 2023) mirip dengan koreografi 'Ditto' NewJeans (dirilis 02 Januari 2023). Tindakan segera diminta.”

Netizen Korea juga berkomentar:

“tertawa terbahak-bahak.”

“Mereka perlu dituntut.”

“Mereka menulis email dengan sangat baik.”

“JYP mulai bekerja.”

“Penghancur Dunia Maya. haha.”

“Ini kocak sekali.”

“Lucu sekali gimana fans tersebut melaporkan saluran YouTube Belift Lab.”

“Menakjubkan gimana Belift Lab sukses berbeda dengan semua orang.”

“Ini ditulis dengan sangat bagus, haha.”

“Itu sangat cepat.”

“Itu segera dilaporkan.”

LIHAT JUGA: Lagu debut ILLIT “Magnetic” terus mendominasi chart dunia Billboard


Sumber: allkpop-com

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita