Pelantikan PPK, Ketua KPU Karawang ultimatum 150 anggota hindari kecurangan

Sedang Trending 4 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Karawang | SekitarKita.id,- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Mari Fitriana ultimatum kepada 150 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) usai resmi dilantik untuk untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2024.

Mari mengatakan, dengan adanya beberapa indikasi kecurangan di tingkat PPK pada Pilpres dan Pileg 2024 kemarin, Mari menegaskan pihaknya tidak bakal segan memberikan hukuman tegas jika mendapati kejadian serupa.

“Kali ini enggak ada ampun, kita bakal berikan hukuman berat kepada personil maupun ketua PPK jika ditemukan adannya indikasi kecurangan,” kata Mari saat melantik ratusan personil PPK di hotel Swiss-Belinn Karawang, pada Kamis,(16/5/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

“Dan kejadian kemarin kita jadikan pelajaran, jadi bahan pertimbangan kita juga, dengan angan Pilkada ini bisa berjalan dengan lancar dan tetap menjaga integritas,” sambungnya.

 Andyka Nugroho/ Sekitar kita.id)Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Mari Fitriana (foto: Andyka Nugroho/ Sekitar kita.id)

Ia menjelaskan, sebanyak 150 orang PPK dilantik dihadiri langsung oleh jejeran Komisioner KPU Karawang, Bupati Karawang Aep Syaepuloh, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Kejaksaan Negeri Karawang Syaifullah, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Dede Hermawan.

Mari Fitriana menyampaikan bahwa 150 orang PPK tersebut nantinya bakal bekerja di 30 Kecamatan di Karawang.

Mari Fitriana mengatakan dari beberapa wajah baru dalam susunan personil PPK pada Pilkada 2024 ini.

“Ada beberapa wajah baru dalam susunan PPK dalam penyelenggaraan Pilkada 2024 ini. Tapi, ada juga nan lama, nan sudah menjadi PPK saat Pilpres 2024 kemarin,” ucap Mari.

“Untuk jumlahnya tetap kita data, nan jelas tidak semuanya baru, tetap ada personil PPK nan lama,” jelasnya.

Mari juga mengatakan bahwa dalam susunan personil PPK dalam penyelenggaraan Pilkada ini jumlah personil perempuannya lebih sedikit dari Pilpres kemarin.

“Namun lebih sedikit dari Pilpres kemarin, hanya sekitar 15 orang dari total 150 orang personil PPK saat ini,” jelas Mari menandaskan.

Penulis : Andyka Nugroho

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Liputan Khusus (Lipsus)

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita