Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Kabupaten Subang | SekitarKita.id,-DPC Moonraker beserta 30 PAC se-Kabupaten Subang gandeng Moonschool mengadakan penggalangan biaya untuk korban musibah gempa bumi nan melanda di kabupaten Sumedang, Kamis, 04 Januari 2024.

Penggalangan biaya tersebut di bagi beberapa titik se-Kabupaten Subang, diantaranya di tiap tiap lampu merah terutama Subang kota, adapun penggalangan biaya tersebut murni atas inisiatif anak anak muda nan antusias para personil untuk membantu penduduk nan terdampak gempa bumi di Kabupaten Sumedang.

Ketua DPC Moonraker Kabupaten Subang, Agam Mardiyana mengatakan, pihaknya memberikan pengarahan serta motivasi kepada seluruh personil di tiap PAC agar tetap semangat untuk menjalankan aktivitas penggalangan biaya tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya menghimbau, untuk senantiasa selalu menjaga kesehatan dari masing anggota, di karenakan cuaca yg sering hujan tak ubah nya personil kita tetap menjalankan aktivitas tersebut,” kata Agam.

Sementara itu, Sekjen DPC Moonraker Kabupaten Subang Muhamad Rakka Rynaldie mengatakan bahwa aktivitas ini di dasari oleh jiwa kemanusiaan dari seluruh anggota.

“Saya sangat bangga kepada mereka meskipun kita dianggap urakan, dianggap berandalan bermotor tetapi jiwa kemanusiaan mereka lebih tinggi serta dapat merealisasikan aktivitas tersebut meskipun di guyur hujan deras,” kata laki-laki nan berkawan disapa Aang.

Ia menjelaskan, dengan aktivitas itu, dirinya seketika terkenang oleh wejangan Guru Mursyid saya Syekh Muhamad Abdul Gaos Saefulloh Maslul alias nan di kenal sebagai (Abah Aos) selaku Mursyid TQN Pondok Pesantren Suryalaya-Sirnarasa nan ke 38.

“Beliau mengatakan bahwa Indonesia bakal nanjeur, indonesia bakal maju, indonesia bakal berkembang ku jalma nu dianggap runtah ku batur (bhs. sunda)”. ini salah satu pembuktian bahwa memang kita sebagai manusia tidak bisa memandang manusia lain dengan sebelah mata hanya lantaran jalan mereka berbeda,” jelasnya.

“Dan kami selaku pengurus DPC Moonraker Kabupaten Subang mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh element masyarakat nan telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk membantu kerabat kita nan terkena akibat musibah gempa bumi khususnya di wilayah Sumedang,” sambungnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada KH. Roni Mahmud Al Asud selaku Wakil dari Pangersa Abah Aos dan sekaligus pembina DPC Moonraker Kabupaten Subang, nan sudah membimbing dan membina personil sehingga dapat terarah dan berfaedah untuk masyarakat.

“Kegiatan ini berjalan dari tanggal 04 januari s/d 07 januari 2024 dan selanjutnya bakal di salurkan kepada korban nan terkena akibat musibah gempa bumi di Kabupaten Sumedang,” tandasnya.

Jurnalis: Farhan

Editor: Abdul Kholilulloh 

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita