Pastikan Kamu Update, Ada Lubang Keamanan di Windows!

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Microsoft beberapa hari silam telah memperbaiki lubang keamanan pada driver Wi-Fi Windows dimana ekspliotasi ini memungkinkan hacker unutk menjalankan kode rawan pada sistem nan rentan melalui jaringan Wi-Fi.

Menurut info dari situs Microsoft, kerentanan ini memengaruhi semua jenis modern Windows dan Windows Server, dan hacker tidak perlu mempunyai akses sebelumnya ke komputer target.

Baca Juga : Cara Aktifkan Vertical Taskbar di Windows 11

Dengan kata lain, serangan Wi-Fi melewati semua protokol otentikasi, tidak memerlukan kewenangan akses sebelumnya, dan tidak memerlukan hubungan pengguna sama sekali. Sehingga, secara teori, penyerang dapat menyelipkan malware ke pengguna Windows nan masuk ke jaringan Wi-Fi publik tanpa terdeteksi sama sekali.

Pengguna Diwajibkan Menggunakan Build Terbaru!

Meskipun kerentanan ini memang telah diperbaiki, namun pengguna tentu perlu memastikan bahwa mereka telah menggunakan build dan pembaruan terbaru dari laman Settings > Windows Updates.

Baca Juga : Kembali Ditingkatkan, Ada Kemampuan Baru di Fitur Recall Windows 11

Selain itu, pengguna juga diharapkan untuk berhati hati ketika masuk dan terkoneksi pada jaringan publik seperti Cafe, Hotel dan lainnya agar tidak ada perihal nan tidak diinginkan terjadi. Pengguna juga disarankan untuk menggunakan VPN ketika mengakses situs krusial seperti perbankan dan akun krusial lain ketika terkoneksi ke Internet via jaringan publik.

Nah jadi, bagi Anda nan saat ini menjadi pengguna Windows 10 namalain Windows 11, ada baiknya Anda segera memperbarui sistem Anda dengan pembaruan terbaru nan tersedia saat ini, Anda cukup masuk ke laman Settings > Windows Updates, Check for updates.

Via : Microsoft

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno kincaimedia
Kabar Tekno kincaimedia