Pakar Kencan Mengungkap Kemungkinan Hal Terburuk yang Dapat Anda Katakan Kepada Seseorang yang Anda Suka | Dave Elliott

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Ketika berbincang tentang tanda ancaman dalam berkencan, ada satu kalimat nan layak diberi tanda “PERINGATAN” nan berkedip-kedip. Mungkin Anda pernah mendengarnya alias sedikit variasinya: “Anda tidak mengerti. Aku pernah terluka sebelumnya, jadi saya mau Anda melindungi hatiku.” Meskipun penilaian saya mungkin terdengar kasar, jangan samakan sikap saya nan terus terang dengan sikap tidak berperasaan. Saya tidak bermaksud untuk terlihat tidak peduli alias terlihat tidak simpatik terhadap penderitaan orang lain. Sebaliknya, saya sangat berbelas kasih dan berempati. Tugas saya adalah membantu orang-orang dahsyat menyembuhkan luka mereka, sehingga mereka dapat mempunyai hubungan nan kaya dan memuaskan dengan mitra-mitra dahsyat nan melengkapi mereka. Tantangannya adalah, Anda tidak bisa membangun hubungan luar biasa nan layak Anda dapatkan di atas fondasi nan lemah.

Hubungan Anda bakal sekuat tautan terlemahnya, dan jika salah satu pihak alias kedua belah pihak terikat lantaran “kehancuran” mereka, hanya sejauh ini Anda dapat melangkah dari titik tersebut. Ada dua orang nan terpincang-pincang dalam keadaan lemah. Mungkin ada daya tarik saat Anda menatap cermin luka berkawan orang lain, namun potensi kesuksesan Anda terbatas. Saya tidak suka menjadi orang nan mengatakan perihal ini kepada Anda, tetapi jika Anda belum menyembuhkan masa lampau Anda, nyaris pasti Anda bakal menarik perihal nan tidak Anda inginkan – patah hati lagi! Dan saya bakal memberi tahu Anda alasannya.

TERKAIT: Cara Membuat Pria Menyukai Anda – Dengan Tidak Melakukan 21 Hal Ini

Nasihat ini terinspirasi oleh seorang wanita nan mengatakan kepada laki-laki nan dikencaninya, “Aku pernah disakiti sebelumnya, jadi saya membutuhkanmu untuk melindungi hatiku.” Saya tidak suka merusak akhir cerita untuk Anda, tapi anggap saja itu tidak berhujung dengan baik. Masalahnya, saat Anda memperdebatkan keterbatasan Anda, sekarang Anda kudu menaatinya. ​Dengan kata lain, Anda perlu menyadari bahwa pemikiranmu ada konsekuensinya, dan meskipun ini mungkin tampak seperti langkah nan baik untuk secara artifisial mendapatkan semacam janji dari orang nan Anda kencani, kita berdua tahu bahwa perihal itu tidak bakal memperkuat lama. segalanya menjadi nyata.

Menahan patah hati alias kekecewaan tidak mencegah rasa sakit dalam hubungan Anda – perihal itu menjaminnya. Jika Anda membangun tembok di sekitar hati Anda, siapa nan bakal mentolerir perihal itu dalam jangka panjang? Mengapa ada orang nan tahan jika Anda bertindak jauh, menentang, alias tidak konsisten? Ketakutan Anda bakal kerentanan tidak mencegah Anda dari rasa sakit hati. Ini menghalangi pasangan Anda untuk memandang sisi terbaik Anda. Terlalu banyak orang nan menganggap kerentanan adalah kelemahan, padahal kenyataannya berlawanan. Kerentanan adalah kekuatan terbesar Anda lantaran ada sesuatu dalam diri seseorang nan dengan percaya diri “memiliki” dirinya sendiri – kekurangan dan segalanya.

TERKAIT: 10 Alasan Sebenarnya Anda Lajang nan Perlu Anda Akui Pada Diri Sendiri

Jika Anda terlalu lama menjaga jarak dengan orang lain, mereka pada akhirnya bakal jenuh dengan kekecewaan dan frustrasi serta berakhir berupaya untuk dekat dengan Anda. Ironisnya, Anda mungkin menggunakan kebenaran bahwa orang lain pergi untuk membenarkan sikap arogan Anda, namun jangan membodohi diri sendiri. Mereka tidak pergi lantaran cinta sama dengan rasa sakit. Mereka pergi lantaran mereka tidak merasakan nan terbaik dari Anda, dan Anda tidak memberi mereka pilihan. Kekecewaan tidak terjadi sehingga Anda bisa belajar hidup dalam ketakutan. Itu terjadi agar Anda bisa mendapatkan pengalaman belajar nan menyertainya. Dalam hidup, tidak ada nan berfaedah selain makna nan Anda berikan. Apakah Anda percaya bumi ini penuh dengan pembohong dan penipu nan bakal menghancurkan hati Anda alias Anda percaya bumi ini penuh dengan pahlawan dan malaikat nan melakukan nan terbaik, itulah nan bakal tercermin dalam pengalaman Anda. Ironisnya, ini adalah bumi nan sama. Kita belum tentu menarik apa nan kita inginkan — kita menarik apa adanya, apa nan kita yakini, apa nan kita butuhkan, dan apa nan kita harapkan.

TERKAIT: Jika Anda Melakukan 6 Hal Ini Pada Kencan Pertama, Jangan Berharap nan Kedua

Jika Anda belum menyelesaikan dan menyembuhkan patah hati alias kekecewaan di masa lampau dan Anda terus menarik perhatian orang-orang dengan masalah nan sama, itu berfaedah satu hal; Anda belum mempelajari pelajarannya. Jika demikian, kemungkinan besar Anda bakal mendapatkan pelajaran tersebut berulang kali hingga Anda mempelajarinya. Sangat mudah untuk percaya bahwa semua masalah ada pada mereka, tetapi juga merupakan suatu kesalahan untuk berasumsi demikian. Jika Anda mau sembuh dan melupakan pengalaman lama nan menyakitkan itu, ada satu pertanyaan krusial nan kudu Anda tanyakan berulang kali: “Apa peran saya dalam perihal itu?” Anda adalah satu-satunya penyebut dalam setiap pilihan pasangan jelek nan pernah Anda buat. Ini bukan suatu kebetulan alias sekedar keberuntungan belaka. Apakah Anda menarik pasangan nan tidak ada, pasangan nan curang, alias apalagi pasangan nan kasar, ada pelajaran nan dibutuhkan jiwa Anda.

Jangan salah paham. Saya tidak mengatakan bahwa siapa pun layak diperlakukan buruk. Di sisi lain. Saya mengatakan bahwa pelajaran dari pengalaman itu adalah Anda layak mendapatkan nan lebih baik. Ketika Anda mendapatkan pelajaran itu, pengalaman Anda bakal berubah secara radikal menjadi lebih baik. Namun kenyataannya adalah tugas Anda dan Anda sendiri nan melakukan upaya untuk menyembuhkan luka Anda. Saya berjanji kepada Anda — ini adalah perihal paling berfaedah nan pernah Anda lakukan, dan itu bakal mengubah hidup Anda. Jika Anda mempunyai pertanyaan tentang langkah menyembuhkan luka lama, saya mengundang Anda untuk menghubungi kami dan menjadwalkan waktu untuk mendiskusikannya. Tidak ada biaya, dan ini hadiahku untukmu. Satu-satunya perihal nan kudu Anda hilangkan adalah ketakutan, ketidakpastian, dan mungkin satu alias dua cerita lama nan tidak sukses untuk Anda.

Cerita Terkait Dari YourTango:

TERKAIT: Pria Mengungkapkan 5 Topik nan Tidak Ingin Mereka Dengar Pada Kencan Pertama

Dave Elliott adalah pembimbing hubungan, ahli perilaku manusia, dan penulis Formula Tangkap Pertandingan Anda. Dia telah muncul di beragam media dan publikasi, termasuk eHarmony, PopSugar, Latina, Psych Central, dan Fox Information, dan banyak lainnya.

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita