Nobar debat Capres ketiga memanas, Caleg DPRD KBB Kusairi sebut Ganjar unggul

Sedang Trending 6 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Caleg DPRD KBB Kusairi dari partai PPP KBB mengadakan nobar debat capres ketiga nan digelar di Cafe Talons and Resto, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Minggu (07/01/2024) malam, (foto: Abdul Kholilulloh)

Bandung Barat | SekitarKita.id,- Ratusan relawan Jaga Mahfud (Jaringan Ganjar Mahfud) mengadakan nonton bareng (nobar) debat calon presiden (Capres) ketiga 2024. Antusiasme pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendominasi debat kali ini.

Sorak sorai dari audiens menggema diruangan nobar debat capres ketiga nan digelar di Cafe Talons and Resto, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Minggu (07/01/2024) malam.

Calon Legislatif (Caleg) DPRD KBB, Kusairi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KBB pada sambutannya mengatakan, pihaknya membujuk kepada pemilih pemula (milenial) untuk melek politik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pada kesempatan itu, Caleg nomor urut 01 wilayah pemilihan (Dapil) 1 nan meliputi wilayah, Padalarang, Ngamprah, Saguling ini membujuk masyarakat untuk tidak golput dan mencoblos Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud pada 14 Februari mendatang.

Ratusan relawan Ganjar-Mahfud antusias mengikuti nobar debat Capres ketiga di Talons and Resto Padalarang.Ratusan relawan Ganjar-Mahfud antusias mengikuti nobar debat Capres ketiga di Talons and Resto Padalarang. (foto: Dewi)

Kusairi menyebut, mereka (relawan Jaga Mahfud) tampak antusias sembari membikin simbol jari nomor urut 3 Ganjar-Mahfud di letak nobar, sebagai corak support pada pasangan calon tersebut.

“Tadi bisa dilihat debat cukup sengit, saling serang adu pendapat dan bisa dilihat pak Ganjar unggul lebih lugas dalam debat capres kali ini, saya rasa masyarakat Indonesia umumnya Bandung Barat pandai memilih Presiden kedepannya, saya optimis bunyi pak Ganjar-Mahfud di KBB menang,” kata Kusairi saat ditemui SekitarKita.id usai acara.

Pihaknya menjelaskan, debat capres ketiga ini cukup bagus, dia mempunyai pemikiran, ketika calon presiden itu adalah putra terbaik bangsa, maka yakin, Indonesia kedepannya bakal lebih baik.

“Yang jelas pak Ganjar lebih dominan mengusai debat kali ini, jenius, strategi dan gagasannya sangat jelas mudah-mudahan pak Ganjar bisa memimpin negara ini sesuai apa nan menjadi visi-misi kedepannya,” jelas Kusairi.

 Dewi)Calon Legislatif (Caleg) DPRD KBB, Kusairi (foto: Dewi)

“Acara kali ini juga antusias masyarakat cukup tinggi. awalnya 100 audiens rupanya nan datang lebih dari 150 audiens, kami sebagai penyelenggara dari partai PPP KBB sangat bangga artinya banyak dari kaula muda nan suka dan mendukung aktivitas ini dan menginginkan sosok pak Ganjar jadi presiden,” sambungnya.

Saat disinggung mengenai visi-misi Kusairi dalam kontestasi Pileg 2024 ini, pihaknya menjelaskan, bakal berfokus pada kesejahteraan masyarakat Bandung Barat, salah satunya meminimalisir rentenirisasi.

“Misi-visi saya tidak terlalu banyak, kedepan gimana mensejahterakan ekonomi masyarakat, apa nan menjadi tolak ukur mensejahterakan itu menjadi sebuah inti sari kemakmuran masyarakat Bandung Barat,” ujar Kusairi.

“Harapan kedepannya, ini merupakan sebuah terobosan, kami berbareng tim gimana untuk meminimalisir rentenirisasi nan ada di wilayah Padalarang, saya minta angan restunya amanah ini bakal saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Panitia nobar debat capres, Adel mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan suksesnya aktivitas tersebut, dimana audiens kali ini didominasi pemilih milenial.

 Dewi)Musisi Padalarang dukung Ganjar-Mahfud MD (foto: Dewi)

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pak Kusairi Caleg DPRD KBB dapil 1 nan sudah mengadakan nobar capres kali ini, dan juga pihak Talons and Resto nan memfasilitasi aktivitas ini, terbukti masyarakat umumnya pemuda-pemudi di Padalarang melek politik,” kata Adel.

Ia menilai, aktivitas tersebut juga sebagai arena silaturahmi antara musisi jalanan di Padalarang, dimana ini kali pertama mereka (musisi) dipertemukan dalam aktivitas nan menurut dia sakral.

Acara nonbar debat capres ini, kata Adel, dimoderatori oleh Addien dari Bangbara.com membikin suasana lebih hangat dengan diskusi, serta datang pula tokoh masyarakat dan musisi Padalarang ikut meramaikan aktivitas itu.

“Ini perdana musisi Padalarang berkumpul sekaligus mau memandang pendapat pemimpin Indonesia kedepan, pak Ganjar bukan hanya di Jawa Tengah, di Jabar sendiri sudah terbukti banyak digandrungi para musisi, dan pak Kusairi salah satu caleg di KBB nan merangkul musisi,” kata dia.

Acara ditutup dengan sarasehan dan silaturahmi berbareng para relawan dan para caleg nan datang pada kesempatan itu dengan makan bersama.

“Semoga kedepannya pak Ganjar terpilih jadi Presiden dan pak Kusairi terpilih menjadi wakil rakyat DPRD KBB, agar lebih memperhatikan para musisi nan ada di Indonesia umumnya Bandung Barat,” tandas Adel.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan debat Pilpres 2024 dengan format pertama untuk debat capres, debat kedua untuk cawapres, debat ketiga untuk capres, debat keempat untuk cawapres, dan debat kelima alias nan terakhir untuk debat capres.

Ini artinya, debat ketiga mempertemukan kembali ketiga calon presiden (capres) ialah Anies Baswedan (capres nomor urut 1), Prabowo Subianto (capres nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo (capres nomor urut 3).

Pada setiap debat capres-cawapres 2024 membahas tema berbeda-beda. Khusus pada debat ketiga hari ini, tema nan diangkat adalah Pertahanan, Keamanan, Hubungan internasional, dan Geopolitik.

Setelah debat usai, masyarakat diimbau untuk menyimak dengan baik visi, misi, program kerja dan pendapat para calon presiden nan bakal dijadikan bahan kampanye kedepan.

Reporter: Cahya Mulya Dewi

Editor: Abdul Kholilulloh

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita