New Mazda EZ-6 Adalah Sedan Mazda 6 yang Bereinkarnasi menjadi RWD EV

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX
  • Mazda meluncurkan sedan listrik baru berjulukan EZ-6 untuk pasar Cina dengan perkiraan jangkauan 370 mil.
  • Mazda juga bakal menjual EZ-6 sebagai mobil hybrid plug-in nan diklaim mempunyai jangkauan berkendara 620 mil.
  • Sebagai bagian dari upaya patungan dengan produsen mobil Tiongkok Changan, mini kemungkinan EZ-6 sampai ke AS

Upaya pertama Mazda pada mobil listrik di Amerika Serikat gagal. MX-30 datang dengan perkiraan jangkauan hanya 100 mil dan ditawarkan secara eksklusif di California, hanya memperkuat selama dua tahun model. Meskipun produsen mobil Jepang tersebut belum menguraikan rencananya untuk kendaraan listrik selanjutnya nan bakal diproduksi di Amerika, sekarang mereka telah mengungkapkan sedan listrik baru untuk Tiongkok di pameran otomotif Beijing. Disebut EZ-6, mobil ini tampak seperti reinkarnasi dari sedan Mazda 6 berkekuatan gas nan keluar setelah tahun 2021. Sayangnya, kemungkinan besar mobil tersebut tidak bakal ditawarkan di Amerika Serikat.

Mazda 6 Listrik

EZ-6 dikembangkan sebagai bagian dari upaya patungan dengan produsen mobil Tiongkok Changan dan bakal mulai dijual di Tiongkok pada akhir tahun ini. Sedan listrik ini mempunyai bodywork nan ramping dan postur nan terarah, dengan lampu depan nan panjang dan tipis nan mengalir ke gril nan lebar dan berbentuk persegi. Bilah lampu lebar penuh membentang di bagian belakang tetapi tetap menyertakan komponen seperti mata melingkar nan familiar dari Mazda masa lalu. Di atas lampu belakang, sayap nan dapat ditarik dapat diangkat untuk meningkatkan stabilitas pada kecepatan lebih tinggi. EZ-6 satu inci lebih panjang dari sedan Mazda 6 terakhir di negara kami.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

mazda ez 6

Mazda

Kabin EZ-6 tampaknya mempunyai material nan kaya dan dilengkapi layar sentuh tengah berukuran 14,6 inci berbareng dengan cluster pengukur digital 10,2 inci. Konsol tengah mempunyai kreasi sederhana dengan alas pengisi daya nirkabel, dua cupholder, dan beberapa trim kayu bergengsi nan juga muncul di sekitar sakelar jendela di setiap pintu. Kursi belakang mempunyai sepasang ventilasi dan kontrol sentuh haptik untuk sistem iklim, dan sistem infotainment dilengkapi kontrol bunyi dan gerakan.

Tidak banyak spesifikasi nan ditawarkan pada powertrain listrik EZ-6, tapi kita tahu itu adalah penggerak roda belakang, menunjukkan motor listrik tunggal nan dipasang di belakang. Mazda menyatakan mempunyai pengedaran berat 50/50 dan mengatakan EZ-6 menggunakan penyangga depan dan suspensi multilink belakang. Bersamaan dengan powertrain listrik, Mazda bakal menjual EZ-6 sebagai hibrida plug-in, meskipun tidak ada rincian nan diberikan mengenai mesin nan menyertainya. Mazda memperkirakan jarak tempuh untuk EV sekitar 370 mil, dengan PHEV diperkirakan bisa menempuh jarak sekitar 620 mil dengan satu tangki bahan bakar. EZ-6 juga datang dengan “teknologi parkir cerdas” nan dapat dikontrol dengan bunyi apalagi saat pemiliknya berada di luar kendaraan.

mazda ez 6

Mazda

SUV Listrik nan Ramping

Mazda juga memamerkan konsep SUV mencolok berjulukan Arata, nan menurut Mazda bakal mulai diproduksi untuk pasar Cina sebagai kendaraan listrik kedua perusahaan pada akhir tahun 2025. Belum ada perincian nan terungkap mengenai powertrainnya, namun Arata mempunyai tampilan nan gagah. lampu depan tipis, gril kosong, dan pilar D besar nan miring.

konsep mazda arata

Mazda

Meskipun Arata merupakan crossover nan berpenampilan tajam, kami jauh lebih kecewa dengan pemikiran bahwa sedan EZ-6 kemungkinan bakal tetap eksklusif untuk pasar Cina. Sedan listrik dengan jangkauan lebih dari 300 mil bakal mengisi kekosongan panjang di jejeran Mazda AS dan, dengan konfigurasi penggerak roda belakangnya, bisa menjadi salah satu kendaraan listrik pasar massal nan paling menyenangkan untuk dikendarai. Sekalipun EZ-6 tidak sukses melintasi Samudra Pasifik, kami berambisi rencana EV Mazda untuk AS menyertakan sedan setampan ini.

Foto Caleb Miller

Caleb Miller mulai menulis blog tentang mobil pada usia 13 tahun, dan dia mewujudkan mimpinya menulis untuk majalah mobil setelah lulus dari Universitas Carnegie Mellon dan berasosiasi dengan Mobil dan Sopir tim. Dia menyukai mobil nan unik dan tidak dikenal, suatu hari mau mempunyai sesuatu nan asing seperti Nissan S-Cargo, dan merupakan fans berat olahraga motor.

caranddriver

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita