Momentum HPN 2024, pengurus PWI Pusat periode 2023-2028 resmi dilantik

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta | SekitarKita.id,- Momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat periode 2023-2028 resmi dilantik di Candi Bentar, Ancol, Jakarta pada Ahad (18/02/2024).

Usai melantik, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Hendry Ch Bangun menyampaikan, rangkaian puncak peringatan HPN 2024 ini telah berjalan sejak Jum’at (16/2/2024) kemarin.

Ia menyebut, momen itu dilakukan mulai dari penanaman mangrove di Angke, pembagian 10 ribu bibit buah di aktivitas car free day, seminar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), Rekernas Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI, dan beragam aktivitas lainnya.

IKLAN

vps forex murah

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

“Siang ini usai pelantikan bakal dilangsungkan Konferensi Kerja Nasional PWI, besok ada beragam seminar, dan puncak HPN bakal digelar pada lusa, Selasa, 20 Februari nan bakal dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi),” kata Hendry dalam keterangan rilisnya diterima Minggu.

Ia menjelaskan, pihaknya juga telah menyiapkan empat program perioritas PWI kedepannya, ialah peningkatan kompetensi wartawan dengan menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di seluruh provinsi termasuk PWI unik Solo.

Hendry menyebut, UKW sendiri telah dimulai dan sudah terlaksana di 10 provinsi. Kemudian menyelenggarakan Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI), peningkatan wawasan kebangsaan, dan keempat pembangunan Graha Pers Pancasila di Yogyakarta.

Hendry berambisi program-program tersebut dapat terlaksana dengan baik dengan catatan semua pengurus bekerja dengan maksimal. Menjalin kerja sama dengan pengurus di daerah.

“Pesan saya, mulailah bergairah membangun PWI dari pusat hingga daerah,” kata Hendry menandaskan.

Sumber: Sidaknews

Editor: Abdul Kholilulloh 

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita