Minim pengawasan, Pj Bupati Arsan Latif temukan botol miras di kompleks Pemda Bandung Barat

Sedang Trending 6 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bandung Barat | Sekitarkita.id,- Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif kaget saat menemukan botol miras jejak konsumsi diwilayah kompleks perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda), Bandung Barat, Desa Mekarsari, Ngamprah, Jumat (8/12/2023) pagi.

Sejumlah botol minuman keras (miras) itu ditemukan Pj Bupati Arsan Latif saat melakukan operasi Jumat bersih (Jumsih) berbareng organisasi perangkat wilayah (OPD) di area itu.

Dalam foto nan diabadikan Forkompim, terlihat Pj Bupati, Arsan Latif mengenakan topi dinas berwarna coklat berkaos biru dan celana training itu kaget saat menemukan dua botol miras tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Nampak tiga ASN lainnya juga tercengang memandang Pj Bupati menenteng dua botol miras jenis Kawa Kawa nan ditemukan ditumpukan sampah. Hal ini patut diduga dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab dengan sengaja membuang dilokasi itu.

 Forkompim/ Deden)Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif kaget saat menemukan sejumlah botol miras di kompleks Pemda Bandung Barat (foto: Forkompim/ Deden)

Menanggapi perihal ini, ditengan Operasi Jumsih nan dilakukannya, Arsan mengatakan, pihaknya sempat menemukan beberapa botol miras nan dibuang disalah satu titik tumpukan sampah.

Namun, Ia meyakini bahwa pelakunya bukanlah pegawai Pemda, melainkan penduduk luar nan disinyalir sengaja memanfaatkan lingkungan pemda untuk pesta miras ketika malam tiba dan luput dari pengawasan petugas.

“Betul, tadi saya menemukan beberapa botol. miras, tapi saya percaya pelakunya bukan orang kita (ASN), melainkan penduduk luar nan nakan dan sengaja minum disini. Tapi kami tidak bakal memperpanjang persoalan ini dan langsung dibuang,” kata Arsan kepada wartawan usai kegiatan.

Ia meminta petugas berwenang, dalam perihal ini Satpol PP KBB, agar lebih sigap melakukan patroli melakukan pengawalan dan pengamanan menjaga ketentraman serta ketertiban, sehingga tidak ada lagi masyarakat dengan sengaja (iseng) melakukan hal-hal amoral disekitar lingkungan Pemda.

 Forkompim/ Deden)Kegiatan Jumat bersih, ditemukan beberapa tumpukan sampah menggunung di kompleks Pemda Bandung Barat (foto: Forkompim/ Deden)

Tak hanya itu, pada Jumsih kali ini, Arsan mendapati tumpukan sampah nan telah menggunung dibeberapa titik bukan tempat pembuangan sampah.

Melihat perihal tersebut, Arsan langsung memerintahkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan PUTR untuk segera membersihkan sampah-sampah tersebut dengan menggunakan perangkat berat untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA).

“Ini merupakan tindak lanjut dari inspeksi mendadak (Sidak) nan saya lakukan 4-5 minggu lampau dengan angan dapat diikuti dan ditindaklanjuti lebih jauh oleh seluruh ASN dilingkungan Pemda, Tapi rupanya tidak. Jadi, kemarin saya terpaksa mengeluarkan surat perintah melaksanakan Jumsih bagi para ASN sebagai upaya untuk membikin area Pemda agar lebih bersih dan asri,” ujar Arsan.

Mengenai kebersihan Lingkungan Pemda, Arsan mengatakan bahwa dirinya sudah membagi penanggungjawab disetiap wilayahnya.

“Sehingga kita bakal merasakan suasana lingkungan Pemda nan lebih Indah, Bersih dan Asri,” tandasnya.

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita