Miliki Fakultas Matematika dan Fisika, Prabowo sebut UKRI dirancang untuk membangun bangsa 

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Ketua Yayasan Pendidikan Kebangsaan Republik Indonesia, Prabowo Subianto hadiri wisuda UKRI di Trans Convention Center, Bandung, Kamis (29/2). (foto: istimewa)

Bandung | SekitarKita.id,- Ketua Yayasan Pendidikan Kebangsaan Republik Indonesia, Prabowo Subianto menyebut Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) dirancang untuk membantu kemajuan bangsa.

Prabowo juga mengapresiasi UKRI nan sekarang mempunyai Fakultas Matematika dan Fisika. Pembentukan fakultas tersebut adalah langkah strategis nan sejalan dengan cita-cita pembangunan UKRI.

“Saya mau menyampaikan penghargaan bahwa memang dari awal dirancang untuk membantu bangsa, membantu pemerintah untuk mengisi sektor (pendidikan) nan waktu itu kita merasa perlu dibantu,” kata Prabowo saat menghadiri wisuda sarjana UKRI di Trans Convention Center, Bandung, Kamis (29/2).

IKLAN

vps forex murah

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

“Saya mendapat laporan, tahun ini dibuka Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Akan segera dibuka prodi Matematika dan Fisika, ini sangat strategis,” sambungnya.

 istimewa)Ketua Yayasan Pendidikan Kebangsaan Republik Indonesia, Prabowo Subianto (foto: istimewa)

Dikatakan Prabowo kembali, bahwa hingga saat ini, Indonesia tetap memerlukan banyak intelektual bagian eksakta. Indonesia ke depan bakal memerlukan sumber daya manusia nan tidak hanya berinovasi, tapi juga mempu mengoperasikan teknologi.

“Masa depan kita, masa depan bangsa bakal berjuntai kepada keahlian menguasai teknologi. Teknologi bukan hanya barang, bukan hanya beli (teknologi), tapi kudu bisa menguasai, menciptakan dan menjalankan teknologi itu,” ujar Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada Sufmi Dasco Ahmad selaku Rektor UKRI. Ia optimistis UKRI bakal menjadi kampus nan terus berkembang.

“Saya mau menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya, ucapan terima kasih hari ini, khususnya kepada Rektor UKRI, Sufmi Dasco Ahmad,” tandas Prabowo.

Sebagai informasi, selain Fakultas Matematika dan Fisika, UKRI saat ini mempunyai lima fakultas lainnya, ialah Fakultas Teknik Industri, Fakultas Ilmu Sosial dan Sastra, Fakultas Ilmu Komputer dan Sistem Informasi, dan Fakultas Ekonomi.

Baca buletin tentang SekitarKita.id selengkapnya…

Sumber: Bangbara Group / Promedia

Editor: Abdul Kholilulloh

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita