Microsoft Umumkan Harga Windows 10 Extended Security Updates

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Selain pengguna Windows 10 LTSC, support Windows 10 bakal diakhiri pada bulan Oktober 2025 nan mana itu nyaris sekitar 18 bulan dari sekarang. Setelah itu sistem tidak bakal lagi menerima pembaruan keamanan, perbaikan dan fitur baru untuk selamanya.

Dan tentu sama seperti Windows 7, Microsoft bakal menghadirkan sebuah paket langganan Extended Security Update bagi para pengguna perusahaan nan seandainya tetap mau tetap menggunakan Windows 10 dan tetap mau mendapatkan pembaruan keamanan. Menurut Microsoft, biaya dari paket Extended Security Update untuk Windows 10 ini adalah sekitar $61 USD / tahun untuk satu komputer.

Nah selain itu, Extended Security Update ini berbudi pekerti kumulatif sehingga jika Anda mau berasosiasi ditahun kedua, Anda wajib membeli paket langganan tahun pertama.

Tiga Opsi Untuk Menerima Extended Security Update

Menurut Microsoft, ada tiga opsi berbeda untuk mengaktifkan dan mendapatkan ESU untuk Windows 10, nan pertama adalah dengan metode 5-by-5 activation key, metode aktivasi berbasis cloud dan aktivasi nan disertakan dengan langganan Windows 365.

Sedikit kita bahas, dengan metode pertama adalah 5-by-5 activation key, pengguna kudu mendownload kunci aktivasi dan selanjutnya menerapkannya ke masing masing perangkat Windows 10 nan pengguna punya.

Selanjutnya ada metode ESU melalui Windows 365, dimana jika sistem Windows 10 tersebut telah mengakses Windows 11 Cloud PC melalui Windows 365, maka secara otomatis itu bakal diaktivasi dan mendapatkan ESU tanpa langkah tambahan.

Dan nan terakhir metode cloud based dimana metode ini secara unik ditawarkan bagi organisasi nan menggunakan Microsoft cloud-based pembaruan management solution (Microsoft Intune namalain Microsoft Autopatch). Harganya tentu mendapatkan potongan nilai sebesar 25% / perangkat dengan aktivasi nan lebih sederhana.

ESU Bukan Solusi Jangka Panjang

Microsoft juga menjelaskan bahwa perusahaan tidak boleh menganggap program ESU ini sebagai solusi jangka panjang dimana mereka direkomendasikan utnuk menggunakan solusi ini sebagai jembatan sementara untuk migrasi ke jenis Windows nan lebih baru.

Nah selain itu, menariknya Microsoft tidak menyebut bahwa paket langganan ini untuk pengguna reguler, namun tentu sama seperti di Windows 7 lalu, pengguna biasa juga dapat mendaftar di program ESU ini dengan nilai dan perincian nan kurang lebih sama. Mungkin kelak Microsoft bakal memberikan info tambahan unik untuk pengguna reguler? kita lihat kelak guys.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys. Detail dan info mengenai perihal ini bisa Anda temukan dari laman berikut.

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno kincaimedia
Kabar Tekno kincaimedia