Microsoft Rilis Windows 11 Insider Canary Build 26252

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Setelah tidak mendapatkan pembaruan dari Windows 11 Insider Canary minggu lalu, Microsoft akhirnya merilis pembaruan baru minggu ini dengan nomor build 26252.

Baca Juga : Ada Kenaikan Harga dan Paket Baru di Xbox Game Pass, Ini Detailnya!

Melalui build 26252 tersebut, Microsoft menghadirkan beberapa perubahan menarik seperti hadirnya widget Weather and more di Lockscreen. Peningkatan ini sendiri sebenarnya telah diumumkan sejak build Insider beberapa bulan lalu, apalagi di Windows 11 24H2 sendiri perubahan ini telah diterapkan.

Selain itu, sekarang pengguna dapat melakukan Pin aplikasi dari Start Menu ke Taskbar hanya dengan melakukan drag and drop aplikasi secara langsung.

Baca Juga : Cara Bikin Tablet Android Sebagai Layar Kedua di Windows 11

Kemudian, jika Anda menggunakan build Insider Canary, laman Settings > System > About bakal menampilkan pemisah tanggal kadaluarsa dari build tersebut.

Sementara itu, untuk fitur Energy Recommendations, sekarang Microsoft bakal merekomendasikan untuk mematikan fitur HDR untuk perangkat nan mendukung sebagai metode penghemat energy.

Perbaikan

Untuk perbaikan nan dihadirkan di build inipun cukup banyak, termasuk perbaikan pada error dalam beberapa bahasa berbeda pada fitur Voice Typing dan OOBE, perbaikan warna di bagian performance di Task Manager tidak sesuai ketika pengguna berada di Dark Mode, dan beberapa perbaikan lain nan mencakup :

  • Perbaikan masalah nan menyebabkan icon di Settings > Apps > Startup menjadi terlalu besar untuk ruang nan tersedia bagi beberapa pengguna, sehingga menyebabkan ikon terpotong.
  • Perbaikan masalah di mana Settings > System > Power & battery tiba-tiba mempunyai teks salinan saat menampilkan peringatan tentang pengisian daya nan lambat.
  • Perbaikan masalah di mana laman Windows Update di Settings tidak ditampilkan dengan betul untuk beberapa pengguna Insider setelah build sebelumnya (tidak ada teks nan ditampilkan).

Build ini sendiri sekarang bisa Anda dapatkan dari laman Settings > Windows Update > Check for updates, pastikan kuota internet Anda mencukupi lantaran ukuran download build ini sangat besar.

Via : Microsoft

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno kincaimedia
Kabar Tekno kincaimedia