Microsoft Akhiri Dukungan Edge Pada Perangkat Tanpa SSE

Sedang Trending 4 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Baru baru ini Microsoft telah memperbarui pengarsipan Microsoft Edge pada situs Microsoft Learn dengan memperingatkan pengguna tentang perubahan kompatibilitas nan bakal segera dilakukan pada browser tersebut.

Menurut Microsoft, mulai Microsoft Edge jenis 126, Microsoft Edge bakal memerlukan prosesor dengan set intruksi SSE3 namalain nan lebih baru dimana jika tidak memenuhi syarat tersebut, maka Edge sudah tidak lagi didukung.

13/05/2024 Dukungan Microsoft Edge pada CPU tanpa SSE3 tidak bakal lagi didukung di Edge jenis 126.

Nah support SSE3 di Microsoft Edge ini tentunya hanya bakal memengaruhi sebagian mini pengguna nan menjalankan browser pada perangkat keras nan sangat lama, ini mirip dengan support intruksi POPCNT di Windows 11 24H2.

Dan bagi nan belum tahu, SSE3 diperkenalkan Intel pada tahun 2004 dan kemudian diikuti AMD setelahnya, Processor Intel nan paling awal menyertakan SSE3 adalah Pentium 4, Pentium D, Celeron D, dll, sementara AMD ada Opteron, Sempron, Athlon 64, dan lain-lain nan berbasis K8.

Lalu apa nan terjadi jika perangkat sudah tidak didukung?, seperti biasa jika perangkat tidak mempunyai intruksi SSE3, maka Microsoft Edge tidak bakal lagi mendapatkan pembaruan dari Microsoft lantaran jenis terbaru mempunyai requirements SSE3 namalain nan lebih baru.

Namun jangan resah gengs, lantaran seperti nan disebutkan diatas, Intruksi SSE3 ini sudah ada sejak processor Intel Pentium 4, jadi jika Anda saat ini menggunakan procesor dengan umur nan lebih muda, maka sudah pasti Microsoft Edge tetap bakal mendapatkan dukungan.

Via : Microsoft

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno kincaimedia
Kabar Tekno kincaimedia