Merk AC Terbaik 2024, Cepat Dingin dan Hemat Listrik

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Memilih merk AC terbaik memang tidak mudah. Merk adalah salah satu pertimbangan saat membeli AC. Merk nan terkenal sering dianggap punya kualitas nan bagus. Kebanyakan orang-orang lebih memilih merk nan awet dan tidak sigap rusak, terutama saat membeli perabotan elektronik, misalnya AC.

Saat ini ada banyak merk AC terbaik nan dijual di pasaran. Namun ada beberapa merk nan banyak dikenal punya kualitas nan tahan lama, irit listrik, dan sigap dingin. Setiap merk AC punya fitur unggulannya masing-masing. Ada nan punya fitur irit listrik, sigap dingin, sampai pembasmi virus dan kuman di udara.

Berikut ini rekomendasi merk AC terbaik di tahun 2024 beserta fitur unggulannya:

1. Samsung

Merk AC Samsung adalah salah satu nan paling banyak dicari. Produk AC terbaru mempunyai fitur Windfree. Fitur ini memanfaatkan “Still Air” untuk menghembuskan udara dingin nan lembut secara merata ke seluruh ruangan. Berdasarkan ASHRAE (American Society of Heating, Refrigerating, and Air Conditioning Engineers), Still Air adalah aliran udara nan bergerak dengan kecepatan 0.15 m/s.

merk ac terbaik samsung

Hembusan angin dari AC lebih lembut dan ringan, tidak menimbulkan aliran udara dingin kencang nan membikin tidak lezat badan. Kelebihan lain dari Windree adalah membikin konsumsi listrik unit outdoor lebih hemat. Windfree juga tidak ribut dibandingkan mode normal.

2. Sharp

Sharp merupakan merk AC terbaik nan juga banyak dicari di tahun 2024. AC Sharp mempunyai teknologi unggulan J-Tech Inverter nan bisa menghemat konsumsi listrik hingga 60%. Teknologi Inverter cocok untuk Anda nan sering menggunakan AC dalam waktu lama. Semakin lama digunakan, konsumsi listrik makin hemat.

merk ac nan bagus

Beberapa produk AC Sharp juga punya teknologi Ion Plasmacluster. Teknologi ini bisa melepas ion positif (O2) dan negatif (H+) nan sama seperti di alam. Ion Plasmacluster dapat menekan pertumbuhan virus dan jamur di udara. Kandungan ion OH mengambil hidrogen (H) dari protein virus dan bakteri. Ion OH dan Hidrogen pada virus dan kuman lampau berubah jadi H2O (air) nan tidak membahayakan kesehatan Anda lagi.

3. Daikin

Daikin merupakan merk AC terbaik nan konsentrasi pada penghematan energi. Teknologi terbaru Daikin memangkas konsumsi listrik hingga 70% dibanding AC konvensional. AC jenis split Daikin dirancang untuk berikan performa pendinginan nan baik sekaligus menghemat listrik. AC Daikin menggunakan freon ramah lingkungan sehingga kondusif digunakan di gedung apapun.

merk ac daikin murah

Daikin juga mempunyai jenis Multi Split. Teknologi inovatif ini memungkinkan 2 unit indoor AC bisa terhubung ke 1 unit outdoor saja. Jadi, selain bisa menghemat listrik, Anda bisa beli 2 unit AC untuk 2 ruangan dengan nilai lebih murah. Konsumsi listriknya juga lebih irit lantaran hanya punya 1 unit outdoor saja.

4. Gree

Merk AC Gree punya teknologi nan mirip Daikin. AC Gree punya jenis Combo Split nan dapat menghubungkan 2 unit indoor ke 1 unit outdoor. Selain irit ruang, AC Gree jenis multi split ini dapat menghemat konsumsi listrik dan biaya. AC Gree menggunakan freon R-32, teknologi inverter G-1Hz dan Fast Cooling.

ac gree merk terbaik

Gree juga punya teknologi anti virus dan bakteri. Teknologi G-Tech Healthy Smart Inverter dilengkapi Cold Plasma Technology untuk melenyapkan virus, bakteri, dan aroma tak sedap dari udara. Teknologi Inverter pembasmi virus dan kuman ini menggunakan daya rendah hingga 140W.

5. Panasonic

Panasonic jadi merk AC terbaik dan banyak dipilih di Indonesia. AC Panasonic mempunyai teknologi nanoe nan berfaedah membersihkan virus dan kuman di udara, menghilangkan debu sampai PM2.5, dan menghilangkan aroma tidak sedap. Nanoe bisa diaktifkan saat pendingin mati. Konsumsi daya mode nanoe ini hanya 25W, sangat irit sehingga bisa dinyalakan saat Anda berpergian.

merk ac terbaik panasonic

AC Panasonic mempunyai sirip penyerap panas Blue Fin dan U-Bend Coating nan tahan korosi dari udara, air, dan unsur korosif. Material Blue Fin berkarakter hydrophilic ialah seperti air nan menetes di atas daun talas. Jadi bagian nan dilindungi Blue Fin bakal kondusif dari karat. Ditambah lagi, U-Bend pada evaporator dilapisi Blue Coating nan melindungi evaporator dari kebocoran.

6. Polytron

Polytron adalah merk AC terbaik asal Indonesia. Produk AC Polytron konsentrasi menghadirkan teknologi pendingin sigap dengan konsumsi listrik nan hemat. AC Polytron seri Neuva Pro bisa mendinginkan ruangan 40% lebih sigap dibanding AC biasa. Teknologi Soft Start dengan sirkuit pengendali arus listrik tidak menyantap banyak daya saat AC dinyalakan.

merk ac nan murah dan bagus

Jika Anda sedang mencari AC irit listrik, Polytron seri Deluxe adalah jawabannya. Konsumsi listriknya 15% lebih irit dibanding pendahulunya. AC Polytron Deluxe juga dapat membersihkan evaporator untuk kurangi pertumbuhan jamur dan kuman di dalam unit indoor.

7. LG

LG juga merupakan merk AC terbaik nan dibekali teknologi irit listrik. AC LG seri Dual Cool sudah dilengkapi teknologi inverter nan dapat menghemat konsumsi listrik hingga 60%. AC LG DUAL Inverter Compressor sudah mempunyai TUV Rheinland nan dapat mendinginkan udara hingga 40% lebih sigap dibanding LG Non Inverter.

merk ac irit listrik

Fitur penghemat listrik bisa Anda aktifkan dengan menekan tombol Watt Control pada remote. Beberapa produk AC LG mempunyai fitur Ultrafine Dust Remover. Fitur ini bisa melenyapkan 99.9% debu lembut berukuran PM 0.1 hingga area seluas 30 meter persegi. Ditambah lagi, ada pembersih otomatis nan berfaedah mengeringkan bagian dalam unit indoor dari air agar lebih kering.

8. Electrolux

Electrolux adalah merk AC terbaik nan punya fitur lengkap. Electrolux punya fitur I-Clean nan membuang kuman dan membersihkan bagian dalam AC dari debu dan jamur. Kemudian fitur X-Fan membuang air dalam komponen indoor untuk mengurangi kelembapan berlebih. Udara di dalam ruangan jadi lebih sejuk dan sehat setiap saat.

merk ac bagus dan irit listrik

AC Electrolux punya fitur I-Feel nan mendeteksi suhu secara konstan. Fitur ini juga dapat mendeteksi suhu tubuh Anda lampau mengarahkan pendinginan kemanapun Anda berada. AC merk Electrolux memberi perlindungan tambahan dari korosi berkah lapisan BlueFin. Ini membikin AC lebih tahan lama dan dingin lebih cepat.

9. Aqua

Aqua banyak dicari lantaran nilai jualnya cukup terjangkau. Merk AC nan murah ini punya fitur lengkap. Turbo Cooling bisa mendinginkan ruangan dalam waktu 5 menit. AC Aqua bisa bekerja di rentang voltase listrik nan lebar mulai 160V hingga 242V. Arus angin bisa diatur berkah Triple Air Flow. Anda bisa atur arus udara dingin lebih jauh, lebih cepat, dan lebih kuat.

ac nan irit listrik dan murah

Komponen indoor dan outdoor AC Aqua dibuat dari material spesial anti karat. Evaporator dan kondensor terbuat dari 100% tembaga dan dilapisi blue fin. Selain bisa meningkatkan efektivitas pendinginan tapi juga bisa mencegah korosi dan karat. AC Aqua jenis Inverter Plus bisa menghemat listrik hingga 63%.

10. Midea

Midea adalah merk AC nan terkenal irit listrik, punya performa stabil, dan tahan lama. Kompresor Inverter dapat menstabilkan keahlian kompresor sehingga pendinginan lebih stabil dan irit listrik. Teknologi Ionozer membunuh virus dan kuman agar udara lebih bersih dan segar.

midea ac terbaik

Midea dilengkapi lapisan anti karat Gold Fin. Lapisan ini berada di evaporator dan kondensor. Gold Fin dapat menjaga komponen krusial tersebut agar tahan lama. AC Midea jenis low watt beraksi dengan daya listrik hanya 340 watt, cocok untuk rumah dengan daya listrik terbatas.

Merk AC terbaik di tahun 2024 tetap banyak. Di atas adalah 10 merk AC terbaik nan banyak dipilih konsumen di Indonesia. Jika Anda mau membeli AC untuk rumah, toko, alias kantor, segera beli AC murah terbaru di Bhinneka.

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno Bhinneka
Kabar Tekno Bhinneka