Mengenal 5 Jenis Kipas Angin dan Karakteristiknya

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Indonesia merupakan salah satu negara dengan tingkat suhu nan cukup panas. Tidak heran jika produk elektronik jenis Kipas Angin, laku di pasaran. Peralatan pendingin satu ini sangat orang butuhkan baik untuk kebutuhan rumah maupun kantor.

Kipas angin juga sangat efektif dalam menghilangkan rasa gerah di tengah tengah cuaca panas seperti Indonesia ini. Walaupun kipas angin tidak seperti AC nan dapat menurunkan suhu secara menyeluruh dalam ruangan. Namun orang orang tetap membutuhkannya lantaran bisa menghilangkan rasa gerah.

Jenis-Jenis Kipas Angin

Karena Indonesia beriklim tropis dengan tingkat kelembaban tinggi, tidak heran jika ada banyak sekali produk kipas angin di negara ini. Tidak hanya itu jenis jenis kipas angin ini punya keahlian dan fiturnya masing masing sehingga bisa memudahkan seseorang dalam mengoperasikannya. Berikut beberapa jenis kipas angin nan kudu Anda ketahui.

1. Ceiling Fan alias Kipas Angin Gantung

Ceiling Fan Kipas Angin Gantung

Jenis pertama adalah kipas angin gantung nan bisa seseorang pasang di langit langit ruangan. Kemampuan dari kipas angin ini dalam menyebarkan angin cukup besar, penempatannya berada di tengah tengah ruangan dan sifatnya permanen tidak dapat berganti posisi.

Karena berpusat pada sebuah ruangan, tentunnya kipas angin ini bisa menjangkau area besar. Ceiling fan beraksi dengan langkah berputar tanpa pelindung apapun. Biasanya orang gunakan di area ruang tamu lantaran kebutuhan estetika dan pendingin ruang secara menyeluruh.

2. Wall Fan alias Kipas Angin Dinding

Wall Fan Kipas Angin Dinding

Selanjutnya ada wall fan alias kipas angin tembok nan cukup baik dalam menyebarkan udara dingin. Penggunaan kipas angin wall fan ini cukup bagus dalam memperluas udara dingin area ruangan Anda. Instalasinya sendiri menempel di tembok secara permanen.

Kemampuannya antara lain dalam menjangkau di area luas dengan sangat baik. Hal ini terbukti lantaran sering orang gunakan untuk ruangan ruangan besar seperti pertokoan, masjid, ruang tunggu, dan tetap banyak lagi. Wall Fan juga tidak susah mengoperasikannya.

3. Floor Fan alias Kipas Angin Lantai

Floor Fan Kipas Angin Lantai

Berikutnya ada kipas angin lantai nan membawa konsep simpel dan fleksibel. Floor fan punya corak sederhana dari kipas angin lainnya dan condong besar. Sesuai dengan namanya kebanyakan orang menempatkan kipas angin ini di sebuah lantai. Kebanyakan kipas angin jenis ini mempunyai sebuah pelindung nan terbuat dari plastik keras serta berkawat.

Model kipas angin ini juga biasanya menawarkan fitur berputar 360 derajat ke arah kiri dan kanan. Untuk diameternya sendiri berkisar di nomor 14-20 Inci. Kekurangan dari kipas angin duduk sendiri adalah jangkauan anginnya. Dalam menjangkau ruangan, kipas angin tidak begitu luas, bakal tetapi sudah cukup khususnya di ruangan kecil.

4. Portable Fan alias Kipas Angin Meja dan Kecil

Portable Fan Kipas Angin Meja dan Kecil

Portable fan alias kipas angin meja adalah salah satu produk pilihan banyak penduduk Indonesia. Keunggulannya adalah ukurannya nan hanya mencapai 14 inchi saja sehingga bisa selalu cocok di ruangan apapun. Kebanyakan orang menggunakannya di meja instansi lantaran kipas ini sangat simpel dan sederhana.

Karena ukurannya nan sangat mini membikin jangkauan alias hembusannya tidak begitu besar. Tidak heran jika banyak pengguna hanya menggunakannya untuk menyejukan satu orang saja. Leher dari kipas angin ini pendek dan hanya menopang control panel di area bawah saja. Untuk kebutuhan udara dingin satu orang, kipas ini sudah cukup.

5. Standing Fan alias Kipas Angin Berdiri

Standing Fan Kipas Angin Berdiri

Berikutnya ada kipas angin berdiri nan menawarkan ukuran lebih panjang. Sesuai dengan namanya kipas angin ini berfaedah alias bekerja dengan langkah berdiri. Leher dari kipas angin ini sangat panjang bisa mencapai 1 meter.

Sebagai pengguna kipas angin berdiri ini Anda mendapatkan kontrol penuh dalam menyesuaikan ketinggiannya. Terdapat sebuah panel lock dan unlock di area leher sehingga pengguna dapat menentukan ukurannya sesuai dengan kebutuhan dan selera. Tentu saja kipas ini bisa bekerja lebih efektif di area area tinggi.

Beberapa standing fan modern telah melengkapi dirinya dengan perangkat penipu uap air. Kehadiran fitur ini membikin standing fan bisa menghasilkan angin alias udara nan lebih sejuk sehingga nyaman untuk para pengguna.

Butuh Pengadaan Kipas Angin? Bhinneka Adalah Solusinya!

Terdapat beberapa jenis kipas angin nan bisa perusahaan Anda gunakan sesuai kebutuhan. Jika tetap bingung mau membelinya di mana, Bhinneka menjadi salah satu platform E-Commerce nan menyediakan banyak jenis kipas angin. Berbagai jenis dan jenis bisa perusahaan beli di sini sehingga kebutuhan kipas angin dapat terpenuhi. Silakan kunjungi daftar kipas angin terbaru untuk cek nilai dan kesiapan produk.

Anda butuh pengadaan Kipas untuk instansi Anda? Bhinneka melayani beragam macam pengadaan melalui online. Kami siap berikan nilai dan jasa terbaik untuk apapun nan Anda butuhkan. Segera hubungi tim sales kami di:

Telp : (021) 2929-2828
Wa : 0821-1252-9122
Email : Corporate@bhinneka.com

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno Bhinneka
Kabar Tekno Bhinneka