Menata Rambut Dengan Hair Dryer Agar Terlihat Indah

Sedang Trending 4 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Hair dryer diperlukan untuk merawat rambut agar tidak kering dan rusak, sekaligus cukup berfaedah jika Anda tidak mau mengeluarkan banyak duit untuk bayar penata rambut ahli hanya untuk hair blow.

Ada beberapa kiat mudah menggunakan hair drayer nan jika diterapkan dengan benar, bisa membikin rambut Anda selalu sehat dan terlihat menawan.

1. Posisikan hair dryer dengan benar
Salah satu kiat paling krusial menggunakan hair dryer adalah memposisikan hair dryer secara tepat, sehingga udara mengalir dengan benar.
Bila mau rambut lurus dan ramping, Anda kudu memastikan aliran udara mengalir kebawah mulai dari akar ke ujung rambut.

2. Pakai perangkat bantu
Alat bantu seperti sikat rambut, cukup berfaedah membikin rambut Anda lebih sigap kering sehingga tidak perlu berlama-lama menggunakan hair dryer.

3. Persiapkan kebutuhan rambut
Manyiapkan kebutuhan rambut jadi kiat krusial memperoleh hasil terbaik. Tekstur rambut nan Anda miliki, mempunyai pengaruh besar terhadap kebutuhan nan perlu Anda persiapkan
Mousse, gel, krim dan glaze nan ringan cocok untuk rambut medium. Sedangkan jika mempunyai rambut tebal Anda bisa memilih produk extra hard.

4. Pilih produk nan sesuai
Sangat krusial untuk memilih produk nan tepat sekaligus menggunakannya dengan langkah nan tepat. Bila Anda mau membentuk lurus dengan hair dryer, gunakan produk seperti gel, glaze, cream dan produk pelurus rambut temporer lain nan cocok dengan rambut kamu. Bila mau rambut bergelombang, mousse dan gel cocok untuk corak ini.

5. Aliran udara panas dan normal
Hampir semua hair dryer mempunyai pengaturan level panas dan normal. Gunakan secara bergantian antara suhu panas dan normal dan Anda bisa melakukan sentuhan akhir proses hair dryer dengan aliran udara normal.

6. Ketahui pola drying kamu
Kamu perlu mengetahui area mana nan butuh lebih banyak panas. Misal, sisi kiri rambut mungkin selalu mengering lebih sigap dari sisi kanan dan umumnya, rambut bagian depan lebih sigap kering dari belakang. Sehingga Anda tahu area mana nan butuh perhatian untuk memperoleh aliran udara panas lebih lama.

7. Jangan Berlebihan
Jangan berlebihan menggunakan hair dryer, lantaran bisa menyebabkan kerusakan serius pada rambut kamu. Biarkan rambut rehat selama beberapa hari dan jangan terlalu sering mempaparnya dengan panas tinggi dari hair dryer. Pastikan Anda juga merawatnya dengan masker rambut dan perawatan deep conditioning.

Semua bisa Anda lakukan sendiri didalam bilik Anda nan nyaman dan tidak ada argumen lagi menunggu hingga Anda pergi ke salon, untuk membikin rambut Anda terlihat menawan.

Bila Anda mempunyai kiat hair blow lain, jangan sungkan bagikan pada kami dan pembaca lain melalui komentar dibawah.

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno Bhinneka
Kabar Tekno Bhinneka