Mayat pria paruh baya ditemukan membusuk di Ciburuy Bandung Barat

Sedang Trending 5 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Petugas pemindahan mayit di Kampung Babakan Pasir Angin, RT01/RW15, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang KBB (foto: Abdul Kholilulloh)

Bandung Barat | SekitarKita.id,- Asep Suganda (64) ditemukan penduduk dalam keadaan membusuk di Kampung Babakan Pasir Angin, RT01/RW15, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Mayat laki-laki paruh baya itu ditemukan dikediamannya, pada Minggu (31/12/2023) sekira pukul 05.00 WIB.

Ade Nurahmad tetangga korban nan juga sebagai perangkat Desa Ciburuy mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari family korban sudah dalam kondisi tergeletak di dalam kamar.

“Sekitar jam 10.00 WIB pagi tadi saya mendapatkan laporan ada penemuan mayat, setelah pas di cek dilokasi betul korban AS sudah meninggal dunia, langsung saya melarang penduduk untuk tidak menyentuh dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Padalarang,” kata Ade saat ditemui SekitarKita.id dilokasi Minggu .

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ade menjelaskan, korban diketahui mengalami penyakit komplikasi, penemuan jenazah AS berasal dari family korban saat mencari AS nan sempat menghilang selama kurang lebih empat hari.

Ade Nurahmad, tetangga korban/ perangkat Desa Ciburuy Ade Nurahmad, tetangga korban/ perangkat Desa Ciburuy

Oleh keluarga, jasad ditemukan sudah dalam kondisi membengkak dan mengeluarkan aroma menyengat, diperkirakan korban sudah meninggal bumi sejak Kamis lalu.

“Korban meninggal diduga sejak hari Kamis dan Minggu ditemukan pertama oleh keluarga, dalam kondisi terlentang dan sudah mengeluarkan aroma tidak sedap radius 500 meter sudah kecium,” jelasnya.

“Saat ini sudah ditangani pihak kepolisian, korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga,” sambungnya.

Piket Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Padalarang, Ipda Candrawan mengatakan, pihaknya langsung menerjunkan tim Inafis Polres Cimahi untuk melakukan identifikasi jasad setelah mendapatkan laporan warga.

 Abdul KholilullohPiket Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Padalarang, Ipda Candrawan (tengah) foto: Abdul Kholilulloh

“Betul, setelah kami (Polisi) cek TKP sosok mayit berjenis kelamin laki-laki sudah terlentang dengan kondisi sudah mengeluarkan cairan (bekak) dan mengeluarkan lalat dengan aroma aroma menyengat,” kata Ipda Candrawan.

Ia menjelaskan, korban pada hari Kamis pagi tetap berinteraksi dengan penduduk sekitar, sejak Kamis malam hingga Minggu korba sudah tidak nampak beraktivitas disekitar rumah.

“Sekitar 4 hari korban tidak terlihat oleh keluarga, pas hari Minggu korban ditemukan tidak bernyawa, korban tinggal berbareng keluarganya berdekatan namun korban dirumah sendiri,” ucapnya.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kata dia, tim Inafis Polres Cimahi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada korban. Saat ini jenazah langsung dimakamkan oleh pihak keluarga.

 Abdul Kholilulloh)Korban langsung dimakamkan di TPU terdekat (foto: Abdul Kholilulloh)

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, meninggal lantaran sakit, saat ini langsung diserahkan kepada family untuk kemudian di pemulasaraan dan dimakamkan di TPU terdekat,” ungkapnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan keluarganya nan sudah lanjut usia ketika mempunyai penyakit untuk selalu cek kesehatannya dan memantau perkembangan family nan sakit agar tidak terjadi hal-hal nan tidak diinginkan,” tandasnya.

Pantauan dilokasi pukul 15.20 WIB, jasad korban sukses dievakuasi oleh tim Inafis Polres Cimahi, Unit Reskrim Polsek Padalarang, BPBD KBB dan perangkat Desa Ciburuy, kemudian jenazah langsung dikebumikan di TPU Desa Ciburuy.

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita