Manfaat dan Kelebihan Oatmilk

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Minuman oat alias oatmilk banyak digunakan sebagai pengganti susu sapi lantaran faedah dan kelebihan oatmilk cukup banyak serta kondusif diminum oleh orang nan alergi susu sapi. Pada toko minuman alias warung kopi kekinian misalnya, Anda dapat menemui pilihan opsi untuk menggunakan susu oat selain menggunakan susu non fat alias skim milk.

Minuman oat alias oatmilk juga banyak digunakan sebagai pengganti dari susu sapi untuk orang vegan serta orang – orang nan intoleran terhadap susu sapi alias laktosa. Dalam tulisan ini bakal dibahas mengenai susu oat beserta faedah dan kelebihannya dibandingkan susu lain.

Apa Itu Susu Oat alias Oatmilk

Oat milk adalah salah satu pengganti susu sapi nan terbuat dari oat, air, dan beberapa bahan tambahan lainnya. Biasanya, oat milk terbuat dari steel-cut oat (oat nan dibuat dari roti gandum utuh lampau dicincang kasar) alias whole groats (gandum nan dikuliti) nan direndam dalam air.

Oat milk diketahui kaya bakal kandungan beta-glucan, nan mana unsur tersebut dapat membantu menjaga kadar kolesterol.

kelebihan oatmilk

Kelebihan Susu Oat alias Oatmilk

Jika dibandingkan dengan susu lain, terutama susu sapi, susu oat mempunyai sejumlah kelebihan. Susu oat bukan merupakan produk hewani sehingga cocok untuk orang – orang vegan. Selain itu susu oat alias oatmilk juga berkarakter dairy free.

Untuk orang – orang nan alergi laktosa dan tidak dapat meminum susu sapi dapat menjadikan susu ini sebagai alternatifnya.

Manfaat Susu Oat

Susu oat alias oatmilk nan diminum secara rutin dapat memberikan beberapa faedah nan baik untuk tubuh. Setelah mengetahui apa saja perbedaan susu oat dengan susu sapi dan kelebihannya, berikut ini adalah faedah dari oatmilk:

Menyehatkan Jantung

Oatmilk lantaran tidak terbuat dari hewani, bebas kolestrol alias tidak mengandung lemak jenuh. Kandungan sodium dari susu oat juga rendah. Kelebihan ini dapat membantu mencegah tekanan hipertensi sekaligus menyehatkan jantung.

Tinggi Vitamin

Oat milk mengandung vitamin B, tiamin, dan folat nan bisa membantu pemecahan karbohidrat (tiamin). Hal ini bakal membantu pembentukkan daya dan kegunaan normal dari sel darah merah di dalam tubuh.

Sumber Vitamin B dan D

Susu oat sering kali diperkaya dengan vitamin B seperti riboflavin (B2) dan vitamin B12, nan mempunyai banyak faedah bagi tubuh. Selain B2 dan B12, susu oat biasanya juga telah diperkaya dengan kalsium dan vitamin D, dua nutrisi krusial bagi kesehatan tulang.

susu gandum

Menjaga Gula Darah Agar Tetap Normal

Oatmilk jika dibandingkan dengan susu sapi, mempunyai kandungan karbohidrat nan lebih rendah. Oleh karenanya, dibandingkan dengan susu sapi, susu oat lebih sehat dan tidak menyebabkan lonjakan gula darah setelah meminumnya.

Susu Oat Tidak Mengandung Laktosa

Oatmilk tidak mengandung laktosa sehingga dapat dikonsumsi oleh orang – orang nan alergi terhadap susu sapi alias laktosa. Dengan demikian, kebutuhan nutrisi bagi orang nan alergi terhadap laktosa tetap dapat terpenuhi dengan mengkonsumsi Oatmilk.

Demikian sejumlah faedah dan kelebihan susu dari oat. Anda dapat dengan mudah oat lantaran saat ini oatmilk banyak dijual di minimarket hingga supermarket besar.

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno Bhinneka
Kabar Tekno Bhinneka