Lahirkan Ratusan Pengusaha Muda Tangguh, Kang Ace Gelar Pelatihan Kewirausahaan untuk 2 Kabupaten

Sedang Trending 6 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Pendidikan, BANGBARA.COM – Tubagus Ace Hasan Syadzily Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, menggelar Pelatihan Kewirausahaan Industri Kecil Menengah Jawa Barat bagi Pelaku Usaha Kabupaten Bandung dan Bandung Barat (KBB), Selasa 12 Desember 2023.

Hal ini dilakukan Kang Ace panggilan akrabnya sang Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat ini membikin gebrakan guna melahirkan para pengusaha-pengusaha muda nan handal dar tanah air.

Sehingga pihaknya sangat berambisi dari perihal ini para pemuda dapat bisa bersaing dengan pengusaha-pengusaha muda lainnya dari manca negara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya tentu berharap, dari aktivitas ini, adik-adik bisa mulai berusaha. Kita tetap rendah kewirausaahannya. Kita tetap tertinggal dari Singapura nan rasio wirausahanya sebesar 8 persen. Kita juga tetap tertinggal dari Thailand, nan di atas 7 persen. Kita tetap 3,4 persen”, papar Kang Ace dihadapan ratusan peserta pelatihan.

Kang Ace juga berpesan aktivitas para peserta training nan hadir, agar bisa menjadi pengusaha muda nan tangguh, disiplin dan konsentrasi agar bisa bersaing dengan bangsa lain.

“Kalau adik-adik mempunyai skil, mempunyai keahlian dan bisa berusaha, insya Allah Indonesia bakal maju. Tapi jika adik-adik berpanggu tangan, jangan berambisi kita menjadi negara maju,” sambung Kang Ace.

Kang Ace juga menyebutkan, untuk Kabupaten Bandung dan Bandung Barat sungguh sangat kaya bakal sumber daya alam.

Sehingga dari perihal ini dapat dimanfaatkan oleh para pelaku upaya untuk meningkatkan produktivitas usahanya dan menciptakan lapangan kerja baru.

“Kita terus mendorong agar lapangan kerja baru dapat tercipta sesuai dengan pontensi nan dimiliki oleh wilayah masing-masing,” ujar personil DPR RI asal Dapil Kabupaten Bandung dan Bandung Barat itu.

Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, kata Kang Ace, sangat kaya dengan potensi alam. Mampu alias tidak kita memanfaatkan potensi alam di wilayah kita ini?.

“Sebagai anak muda, adik-adik punya tanggung jawab untuk meningkatkan kapabilitas diri. Tidak ada nan namanya kesuksesan, selain dengan bekerja,” lanjut Kang Ace.

Dikatakannya, program training kewirausahaan nan berjalan saat itu merupakan program aspirasinya dan diikuti oleh 330 pelaku usaha. Mereka telah mengikuti proses seleksi nan sangat ketat.

Beberapa jenis training nan diselenggarakan antara lain servis laptop, servis handphone, pembuatan roti, pembuatan kue basah, bengkel motor, dan juga menjahit fasyen.

“Adik-adik adalah nan terpilih. Saya berambisi dan meminta kesempatan ini minta dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Sehingga kelak sepulang dari training ini kita bisa menjadi pengusaha baru nan sukses,” sambungnya.***

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita