Kurangi angka pengangguran di Karawang, Caleg DPRD Khaerul Bahri inginkan anak muda berkarya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Karawang | SekitarKita.id,-
Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Karawang dari Partai Golkar Khaerul Bahri gelar sosialisasi pemantapan strategi dan pengenalan berbareng masyarakat dengan jumlah 100 orang.

Acara nan di gelar di Kampung Buniaga RT10/RW03, Kelurahan Tanjung Mekar, Kecamatan Karawang, Kabupaten Karawang ini diikuti ratusan kader diwilayah pemenang wilayah pemilihan (Dapil) 1 khusunya.

“Ternyata penduduk di sini sangat antusias. Intinya kami mengharapkan kepada penduduk masyarakat untuk berbondong bondong kembali kepada PPS,” kata Khaerul kepada sekitarKita.id, Senin (08/01).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ia menjelaskan, dalam belusukan diwilayah dapilnya, ada beberapa keluhan dari masyarakat tentang ketenagakerjaan. Mengingat wilayah Kabupaten Karawang merupakan kota industri, bakal tetapi tetap banyak penduduk Karawang nan susah mendapatkan pekerjaan.

“Terkait ketenagakerjaan, banyak dari masyarakat nan mengeluh susah mendapatkan pekerjaan, ya mudah mudahan saja jika saya terpilih nanti, sebagai aspirator bakal menyampaikan kemauan keinginan masyarakat itu,” jelasnya.

“Tentunya kita kudu mendukung, kelak bakal di flow up dan ditindaklanjuti ke tingkat lebih tinggi (instansi pemerintah) gimana menyikapi kepada penduduk Karawang nan memang perusahaan banyak di Karawang, tapi mereka tidak bisa untuk bekerja di perusahaan itu,” sambungnya.

Ia berharap, gimana agar perusahaan nan berdiri di Kabupaten Karawang itu bisa mensejahterakan masyarakat, minimal dipekerjakan penduduk lokal sekitar 60-70 persen. Agar pemuda diwilayahnya bekerja maka bakal sedikit mengurangi tindak kejahatan.

“Ketika mempunyai kesibukan, maka bakal mengurangi kejahatan jalanan, jika banyak nan nganggur maka segala langkah bakal dilakukan seperti contoh mencuri hanya untuk sekedar bisa makan, banyak contoh kasus seperti itu dan jangan sampai di Karawang itu terjadi demikian,” ujarnya.

Dikatakan Khaerul kembali, dia mengharapkan manakala terpilih sebagai perwakilan rakyat, agar aspirasi nan tadi disampaikan masyarakat itu bisa terakomodir

“Minimal berapa persen lah cuman jika saya sesuai dengan visi saya tetap jadi lantaran saya visi misinya itu menata kota,” cetusnya.

“Kami juga mau mengangkat para pemuda di Karawang untuk berkarya. Jangan mengharapkan kepada perusahaan saja, jadi kita inginnya berkarya agar mereka bisa untuk berdikari lah intinya begitu,” tandasnya.

Kontributor Karawang: Dyka
Editor: Abdul Kholilulloh

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita