Korlantas Polri terapkan rekayasa arus balik libur Nataru, berikut skemanya

Sedang Trending 5 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan berbareng Dirut Jasa Raharja Rivan A. Purwantono dan PJU Korlantas Polri meninjau pengamanan pos Ops Nataru 2023-2024 di pos Pol Gadog, Bogor Jawa Barat. (foto: @ntmc_polri)

Jakarta | SekitarKita.id,- Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bakal menerapkan rekayasa lampau lintas di beberapa Jalan Tol untuk mengurangi kepadatan volume kendaraan saat arus kembali libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Rekayasa lampau lintas nan bakal diberlakukan antara lain contraflow dan one way alias satu arah. Kebijakan ini bakal dimulai pada Senin, 1 Januari 2024 mendatang. Namun, sifatnya situasional dan tergantung kondisi lampau lintas di lapangan.

“Pelaksanaan Contraflow/Oneway berkarakter situasional sesuai dengan diskresi kepolisian,” tulis laman akun IG @ntmc_polri seperti dikutip SekitarKita.id pada Sabtu (20/12/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Berdasarkan unggahan tersebut, rencana penerapan rekayasa lampau lintas pada masa arus kembali libut tahun baru mulai diberlakukan pukul 14.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB.

Berikut beberapa letak nan rencananya bakal diterapkan contraflow dan one way, antara lain:

1. Kendaraan dari GT kalikangkung nan bakal menuju Jakarta dilakukan rekayasa lampau lintas One Way dari dari KM 188 GT Palimanan utara sampai dengan KM 72 Cikampek.

2. Dilanjutkan Contraflow dua jalur dari KM 72 sampai dengan KM 47.

3. Dari KM 47 sampai dengan KM 36 dilakukan Contraflow satu jalur.

4. Kendaraan dari Bandung ke arah Cirebon dan Jawa Tengah melewati Tol Cisumdawu bakal dikeluarkan di exit Ujung Jaya-Majalengka-Cirebon Palimanan 3.

 @ntmc_polrifoto: @ntmc_polri

5. Kendaraan dari Jakarta nan bakal menuju Cirebon dan Jawa Tengah melewati Tol Jakarta-Cikampek bakal keluar di Gate Cikopo KM 72 melewati Purwakarta Jalan Arteri dan bisa masuk kembali ke tol melalui gate Palimanan 3 alias Plumbon.

Sumber: @ntmc_polri 

Editor: Abdul Kholilulloh

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita