Kondisi Prihatin Masyarakat Merajalela, Kang Ace Gelontorkan Rp164 Juta, Bantuan untuk Disabilitas, Hingga Kebutuhan Air Bersih untuk Warga

Sedang Trending 5 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Kang Ace saat berbincang dan menyalurkan support sosial di GOR Desa Cibereum Kertasari, Kabupaten Bandung, Kamis, 11 Januari 2024.

Bandung, SekitarKita.id – Melihat konsisi keprihatinan di masyarakat, Anggota DPR RI Ace Hasan Syadzily dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bandung dan Bandung Barat ini terus turun gunung menggencarkan support sosial (Bansos) kepada Masyarakat.

Kang Ace sapaan akrabnya ketua DPD Golkar Jawa Barat ini membeberkan, bahwa dengan kondisi penduduk nan memprihatinkan ini, Negara wajib datang bagi masyarakat nan tidak bisa apalagi bagi nan berkebutuhan khusus.

Olah lantaran itu, pihaknya terus mendorong agar pemerintah pusat dapat terus meningkatkan perhatian kepada masyarakat melalui beragam program support sosial.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kang Ace saat berbincang dan menyalurkan support sosial di GOR Desa Cibereum Kertasari, Kabupaten Bandung, Kamis, 11 Januari 2024.

Ungkapan itu disampaikan langsung Kang Ace pada aktivitas Penyerahan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial di GOR Desa Cibereum Kertasari, Kabupaten Bandung, Kamis, (11/01/2024).

“Saya datang kesini sebagai Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI nan berkolaborasi dengan Kementerian Sosial. Salah satu tugas Kemensos itu memberikan jasa kepada masyarakat nan mempunyai disfungsi sosial,” kata Kang Ace.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat ini juga menjelaskan, diantara penduduk negara itu ada nan mempunyai keterbatasan fisik, alias disabilitas. Oleh lantaran itu Negara kudu datang mmembantu.

“Maka dari itu di Kemensos ada nan namanya direktorat rehabilitasi sosial. Dimana salah satu programnya adalah membantu masyarakat nan mempunyai keterbatasan fisik. Ini corak perhatian negara melalui Kementerian Sosial nan anggarannya dibahas di Komisi VIII DPR RI,” ujarnya.

Dihadapan masyarakat nan hadir, Kang Ace juga berpesan agar penduduk selalu menjaga lingkungan. Ia mengingatkan Kertasari merupakan wilayah rawan musibah longsor. Sebab itu ke depan Desa Cibereum bakal diberikan support lumbung sosial untuk kesiapsiagaan bencana.

“Kita semua kudu menjaga lingkungan kita. Disisi lain kita juga kudu menjaga ekonomi masyarakat kita,” tuturnya.

“Insya Allah disini bakal diberikan support sosial. Logistik kesiapsiagaan musibah bakal disiapkan. Ada tenda, genset, ada beras, ada makanan siap saji, ada pemurni air. Desa ini sudah ada program kampung siaga bencana. Jadi butuh support logistiknya,” sambung Kang Ace.

Setelah menyerahkan bantuan, Kang Ace selanjutnya meresmikan Program Keserasian Sosial di Desa Cikembang. Program tersebut adalah membikin sumur air untuk penduduk desa, agar ketika musim tandus penduduk tidak mengalami kekeringan.

“Ini aspirasi saya nan diusulkan oleh Pak Kades. Kalau lagi musim kemarau, di kampung ini suka kesulitan air. Pak Kades juga minta dibangun jalan setapak. Tahun lampau kami menyampaikan program itu Kemensos. Saya berterima kasih kepada Kementerian Sosial,” papar Kang Ace.

Pada kesempatan nan sama Kepala Sentra Abiyoso Kemensos RI, Agung Hendrawan, melaporkan, total support nan disalurkan mencapai Rp.164.958.000. Bantuan itu antara lain 32 Kursi roda, 39 perangkat bantu dengar, 3 tongkat tuna netra, serta 294 paket pemenuhan kebutuhan hidup layak.***

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita